Tak Terbendung, Dukungan Elemen Arus Bawah untuk Pasangan SANTRI Makin Mengalir Deras

oleh -1,462 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Keperkasaan pasangan Samani Intakhoris dan Bellinda Putri Sabrina Birton dalam meraih simpati masyarakat Kudus untuk mendukung pencalonan mereka dalam kontestasi Pilkada Kudus 2024 makin tak terbendung.

Semakin hari, semakin banyak elemen masyarakat dari berbagai unsur yang mengumumkan dukungannya kepada pasangan ini. Salah satunya adalah para pedagang kaki lima di Kudus yang telah memberikan dukungan penuh.

Pasangan yang dikenal dengan nama SANTRI ini mendapatkan dukungan dari paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) City Walk Kudus, yang terdiri dari puluhan anggota. Di bawah pimpinan Ketua Paguyuban PKL City Walk Kudus, Mudloha, seluruh anggota mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Samani-Bellinda untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kudus periode 2024-2029.

“Kami mengawali mendukung Pak Samani, setelah ini akan disusul paguyuban yang lain, totalnya ada sekitar 17 paguyuban dan bisa bertambah lagi,” ujar Mudloha pada Rabu (26/06/2024) malam.

Mudloha menambahkan bahwa misi pasangan tersebut yang mencakup UMKM dan PKL mendapat perhatian khusus.

“Jika Pak Samani menjadi Bupati, kami berharap adanya bantuan permodalan dan penataan PKL lebih baik berbasis humanis, tidak semena-mena,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai alasan mendukung pasangan Samani-Bellinda, Mudloha menyatakan bahwa mereka menginginkan pemimpin yang dapat mengayomi serta merangkul masyarakat dengan ekonomi di bawah rata-rata.

“Kami rindu pemimpin yang bisa mengayomi wong cilik, merangkul wong cilik, bisa momong wong cilik, kami rindu sosok seperti itu,” tuturnya mewakili PKL yang berjualan dari Jembatan Kaligelis hingga Alun-alun Simpang 7 Kudus.

Pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang Jalan Sunan Kudus hingga ke ujung mendekati alun-alun ini berjumlah sekitar 45 stan. Mereka tergabung dalam wadah paguyuban PKL City Walk. Sedangkan jumlah paguyuban PKL di Kudus terdata ada sejumlah 17 paguyuban yang meliputi PKL di GOR, Balai Jagong, maupun di sejumlah sudut kota Kudus yang lain.

Ketua PKL City Walk, Mudloha, menambahkan bahwa dirinya yakin kawan-kawan dari paguyuban PKL yang lain akan segera mengikuti langkah mereka untuk menggelar deklarasi serupa dalam mendukung pasangan SANTRI.

“Saat ini mereka sedang mempersiapkan diri untuk itu, dan kami yang akan menjadi pionir dalam hal dukungan ini,” ujarnya.

Suasana di Jalan Sunan Kudus sempat sedikit tersendat manakala usai menggelar deklarasi bersama di City Walk, para pedagang tersebut bergegas naik ke dua bus yang akan membawa mereka berlibur di Jatim Park, Malang, Jawa Timur.

Menanggapi dukungan tersebut, Samani Intakhoris mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih atas dukungannya, semoga kami bisa melayani semuanya,” kata Samani.

Ia juga berharap para PKL dapat berjualan dengan nyaman dan menambah penghasilan.

“Semoga jenengan semua bisa berjualan dengan nyaman nantinya dan bisa menambah penghasilan, semoga sukses,” harap Samani.

Sebelumnya, dukungan untuk pasangan Samani-Bellinda juga datang dari kelompok purnawirawan TNI AD Kudus, kelompok pekerja lintas profesi, tokoh masyarakat Desa Kirig, hingga pensiunan guru di wilayah Kabupaten Kudus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.