Taman Djati Kusumo Mulai Dimanfaatkan

oleh -924 kali dibaca

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Suasana santai namun bakal terasa malam ini di taman Djati Kusumo perempatan Jalan Ronggolawe Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Hiburan music akustik dan keroncong bakal dipertunjukkan sebagai awal dipergunakannya taman tersebut sebagai pusat hiburan dan tempat bersantai.
Pardi, pelaksana pekerjaan taman menjelaskan, hiburan yang akan tampil malam ini adalah tanda awal bahwa tempat tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat. “Nanti malam bukan untuk peresmian maupun lounching. Karena ini taman lama yang diperbaiki,” jelasnya, Rabu (12/4/2017).
Sebagaimana diketahui, dalam penataan taman tersebut ternyata tidak masuk dalam perencanaan Pemerintah Kabupatan Blora, bahkan anggarannya pun tidak diketahui besarannya.

Hal itu berbeda rencana penataan Taman lain, seperti penataan Lapangan Tuk Buntung dengan Anggaran Rp. 1,5 Milyar, Bundaran simpang 7 Taman seribu dengan anggaran Rp.200 juta, Penataan estetika bundaran patung kuda Ronggolawe dengan anggaran Rp. 1,4 Milyar, serta penataan Taman Patih Mentaun di Pertigaan Kapur Tulis Cepu dengan anggaran Rp.150 juta.

Sekretaris Kecamatan Cepu Edy Purnomo mengatakan, dalam perbaikan taman monumen Djati Kusumo pihak kecamatan tidak mengetahui apakah itu masuk dalam perencanaan pembangunan tahun ini. Yang dia tahu, penataan tersebut dimulai sejak sepekan lalu.

Edy, mengaku jika penataan taman tersebut memang tidak ada dalam perencanaan. Pasalnya, tidak ada didalam rencana pembangunan tahun 2017 ini oleh Dinas Peumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Blora.

Dia menduga, jika pengerjaan taman tersebut langsung ditangani oleh pihak Dinrumkimhub yang bentuknya pemeliharaan seperti biasa. “Itu mungkin saja pemeliharaan jadi langsung dari dinas terkait,” ujarnya akhir bulan Maret lalu. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :