Komunitas Vespa Bakal Ikut Kawal Kirab Piala Adipura Kudus 2023

oleh -998 kali dibaca
Komunitas Vespa pada saat ikuti kirab kendaraan di Kudus 2015 (Foto: dok ISK)

Kudus, isknews.com – Kabupaten Kudus berhasil meraih Penghargaan Adipura Tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Lingkungan (LHK), yang rencananya akan diterima pada Selasa, 28 Februari 2023 mendatang.

Untuk merayakan prestasi tersebut, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) berencana akan menggelar Kirab Adipura, yang akan diselenggarakan pada Rabu, 1 Maret 2023 mendatang.

Kirab Adipura itu nantinya akan diramaikan oleh seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung program kebersihan lingkungan. Meliputi, organisasi perangkat daerah (OPD) beserta komunitas vespa, double cabin, hingga jeep di Kabupaten Kudus.

“Nanti kita awali dulu dengan Apel bersama Bupati Kudus, OPD, pihak swasta, dan universitas. Lalu, dilanjutkan dengan kirab yang rencananya pak Bupati akan ikut dalam kirab tersebut,” ujar Halil, Kamis (23/02/2023).

Pihaknya juga menyampaikan, rapat koordinasi terkait penerimaan, penyerahan, serta kirab Penghargaan Adipura pun telah dilangsungkan. Halil juga telah memetakan rute kirab yang nantinya akan dilalui oleh para peserta dari komunitas maupun OPD.

Rute kirab sendiri nanti dari Pendapa Kabupaten Kudus menuju Jalan Jenderal Sudirman sampai ke Desa Dersalam nanti ke utara, sampai Universitas Muria Kudus (UMK) nanti ke barat, lalu mengitari Taman Djarum OASIS.

Lanjut di perempatan Panjang, sampai perempatan Paganjaran, nanti ke selatan sampai Jalan Asnawi. Kemudian sampai perempatan Jember, menuju Jalan Sunan Kudus, dan kembali ke Pendapa Kabupaten Kudus.

“Rencananya nanti Pak Bupati ikut juga dengan kombi dari Djarum,” tambahnya.

Untuk diketahui, Penghargaan Adipura ini merupakan prestasi perdana di bidang kebersihan dan lingkungan yang didapatkan oleh Kabupaten Kudus setelah pandemi covid-19 selama dua tahun belakang.

Dari informasi yang didapatkan oleh Halil, dari sekitar 463 kabupaten/kota yang dinilai dalam Adipura ini, namun hanya 152 kabupaten/kita yang berhasil mendapatkan Penghargaan Adipura. Yang mana, Kabupaten Kudus adalah salah satu daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.