Tarik Antusias Warga Untuk Vaksinasi, Ketua RW di Wergu Wetan Sambil Bagi-Bagi Doorprize

oleh -694 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Guna menarik antusias warga agar mau ikut vaksinasi, Ketua RW 03 Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kudus bagi-bagi doorprize bagi warga yang mau ikut vaksin di Gedung Muslimat NU desa setempat, Selasa (11/01/2022) kemarin.

Terlihat di lokasi vaksinasi, banyak warga yang datang untuk ikut meramaikan kegiatan suntik vaksin dosis 2 sinovac dan astra zeneca. Bahkan, jumlah kehadiran warga disebut lebih banyak dibandingkan saat kegiatan vaksinasi dosis 1 beberapa minggu yang lalu.

Ketua RW 03 Kelurahan Wergu Wetan, Ahmad Alim Suryadi, menghitung, vaksinasi dosis kedua kedatangan 68 warga. Sementara pada vaksinasi dosis pertama hanya kedatangan 52 warga.

“Alhamdulillah, dengan adanya doorprize itu meningkat, yang dosis pertama kemarin juga saya kasih doorprize itu ada 52 suntikan. Kalau yang dosis kedua ini ada 68 suntikan,” terangnya.

Adapun doorprize yang diberikan berupa beras, gula, detergen, serta mi instan. Pihaknya juga memberikan sejumlah uang kepada beberapa warga yang telah melakukan vaksinasi pada waktu itu.

Alim, sapaan akrabnya, mengaku menyediakan doorprize ini dari kantong pribadinya yang dia sisihkan dari sebagian gajinya bekerja. Tujuan pengadaan doorprize sendiri, dia ingin memotivasi warganya agar mau untuk disuntik vaksin.

Mengingat kondisi masa pandemi yang masih terbayang-bayang dengan penyebaran covid-19, pihaknya berharap agar warganya bisa 100 persen ikut vaksin. Sehingga, pengendalian penyebaran virus bisa dicegah secara maksimal.

“Harapan saya warga sehat, terhindar dari covid-19, imun tubuhnya tinggi, kemudian bisa melakukan aktivitas kembali tanpa was was, kalau saudara datang dari luar kota tidak terlalu khawatir. Pada intinya, untuk pencegahannya agar bisa terhindar penularan covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Alim menyampaikan bahwa hingga saat ini 97 persen warga RW 03 sudah disuntik vaksin. Sebagian kecil warga yang belum vaksin mayoritas karena belum lolos screening.

“Kendalanya itu pas dicek tensi-nya tinggi, jadi tidak boleh,” tandasnya.

Untuk kedepannya, sisa warga yang belum divaksin rencananya akan menganut arahan dari Puskesmas Wergu Wetan, Kecamatan Kota, yang menjadi vaksinator di wilayahnya.

“Apakah nanti jemput bola atau diminta datang ke puskesmas, nanti tinggal menunggu arahan dari tim puskesmas. Paling ini tinggal beberapa saja, tidak lebih dari 10 orang,” katanya. (MY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.