Tepis Klaim Beberapa Pihak, Lindu Aji Kudus Tegaskan Hanya Dukung Pasangan TOP

oleh
Anggota Lindu Ajoi Kolo Cokro saat deklarasi tegaskan dukungannya pada [asangan Tamzil - Hartopo (Foto : YM)

Kudus, isknews.com – Menepis klaim dari sejumlah pihak atas posisi dukungan DPC Lindu Aji Kudus terhadap pasangan calon tertentu pada Pilkada Bupati Kudus 2018 yang bukan menjadi pelabuhan resmi Ormas Lindu Aji “Kolo Cokro” Kudus.

Suhadi, ketua DPC Lindu Aji Kolo Cokro Kudus, siang tadi bersama sejumlah pengurus terasnya melakukan klarifikasi terhadap Hartopo, Calon Wakil Bupati Kudus pada kontestasi Pilkada Bupati dan wakil bupati Kudus 2018, yang selama ini baik secara formal dan informal telah banyak memberikan support kepada ormas tersebut.

Bertempat di kediaman Hartopo, Suhadi ketua DPC yang didampingi sekretarisnya Alun beserta 20 orang jajaran pengurus structural dan anggota ormas tersebut perlu memberikan klarifikasinya kepada Hartopo terkait klaim-klaim sepihak dari paslon lain serta informasi yang simpang siur terkait dukungan resmi ormas tersebut pada Pilkada Bupati 2018 ini.

TRENDING :  Kampanye Hitam Haram di Pilkada Serentak 2018

“Kami tegaskan Ormas Lindu Aji baik secara organisasi maupun personal anggota, menyatakan hanya mendukung pasangan nomor 5 , HM Tamzil-Hartopo (TOP),” ujar Suhadi saat ditemui usai melaksanakan pertemuan dengan Hartopo, Senin (11/06/2018).

Ditambahkan oleh Suhadi, kami bahkan melakukan semacam deklarasi resmi dihadapan Hartopo untuk menyikapi pemberitaan tentang Lindu Aji Kudus yang simpang siur. Dikatakan dia, akhir-akhir ini ada pemberitaan tentang pihak Lindu Aji yang memihak ke paslon selain nomor urut lima.

“Maka dengan deklarasi ini, saya tegaskan bahwa Lindu Aji sudah mendukung penuh TOP Lima, Sehingga tidak ada suara-suara Lindu Aji ke paslon lain,” jelasnya.

Ia mengatakan, bahwa jika ada anggotanya yang mendukung kepaslon lain. Pihaknya tidak segan-segan akan memberikan sanksi yang tegas.

“Kami tidak akan segan-segan memberikan sanksi. Kami langsung melakukan tindakan dan pemecatan kepada anggota yang melenceng ke paslon lain,”tegas dia.

TRENDING :  Lima Bacabup Berkumpul, Paparkan Visi Misi di Hadapan Kepala Desa Seluruh Kudus

Sementara itu secara terpisah, menanggapi deklarasi dukungan oleh DPC Lindu Aji Kudus kepada TOP Lima. Hartopo calon wakil Bupati Kudus nomor lima menyambut baik deklarasi tersebut. Dengan deklarasi tersebut, dikatakan dia bahwa Lindu Aji tetap solid ke paslon TOP Lima.

“Kemarin ada isu-isu,diklaim ada orang terdekat ke paslon selain TOP Lima itu tidak benar. Bahwa Lindu Aji tetap solid ke Top lima,” jelas Hartopo.

Ia mengatakan bahwa, Lindu Aji sejak awal sudah berkomitmen mendukung Paslon Nomor Lima. Hal itu dari sejak pengawalan pertama kali, debat, dan sekarang ini.

TRENDING :  Bantuan Untuk Parpol Tak Boleh Untuk Kampanye

“Semua disini untuk klarifikasi Lindu Aji tidak ada di paslon lain. Dari pengawalan, debat, dan mungkin setelah kami dinayatakan menang Lindu Aji tetap mengawal kami,” jelasnya.

Sementara itu, ditanya terkait pemenangan jelang pemilihan 27 Juni Mendatang. Hartopo mengklaim sudah melakukan upaya untuk menangkan Pilkada Kudus 2018. Pihaknya sudah banyak melakukan sosialisasi dari tokoh masyarakat hingga masyarakat.
“Dalam hal ini bagaimana upaya kami untuk mencari simpatisan yang sangat positif, tidak ada kampanya hitam. Bagaimana kami berlomba-lomba dalam mencari simpatisan yang baik,” kata dia.

Menurutnya masyarakat Kudus itu memiliki kecerdasaan untuk memilih pemimpin yang baik dan pantas. “Semua masyarakat kudus tegas. Tidak ada yang dibodoh bodohi,” tutupnya. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :