Terkait Pencalonan Bupati, Sumiyatun Ajukan Pengunduran Diri Dari Kepala Dinas PKPLH

oleh -1,031 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Kudus, Sumiyatun, mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. Hal itu dilakukan terkait pencalonan dirinya sebagai Bupati Kudus. Surat pengunduran diri secara tertulis Sumiyatun yang ditujukan kepada Bupati, menjadi salah satu persyaratan administrasi pendaftaran calon Bupati Kudus melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kudus.

Sekretaris DPC PDIP Achmad Yusuf Roni, yang dihubungi isknews.com, Rabu (02/08), saat menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Kudus, membenarkan kalau dalam berkas administrasi pendaftaran calon bupati, Sumiyatun menyertakan surat pengajuan pengunduran diri dari jabatan kepala dinas. Hal itu memang harus dipenuhi, sesuai regulasi tentang pencalonan Pilbub. “Sudah kami periksa dan lampiran surat pengunduran diri Sumiyatun ada dalam berkas lamaran.”

Dia menegaskan, dalam penerimaan calon bupati yang mendaftar melalui partainya, panitia dan DPC akan melihat sejauh mana komitmen dan keseriusan para calon yang mendaftar, ditunjukkan dengan adanya surat pengunduran diri dari jabatannya, bagi calon pegawai negeri sipil (PNS). “Kami tidak ingin para calon bupati yang mendaftar hanya coba-coba atau asal-asalan.”

Seperti diberitakan di isknews.com, panitia pendaftaran calon bupati Kudus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kudus, kini sedang melakukan pemberkasan administrasi para calon bupati yang mendaftar ke partai tersebut. Para calon Bupati Kudus periode 2018 – 2023 yang sudah resmi mendaftar, adalah Masan, Umar Ali dan Sumiyatun.(DM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :