Ternyata Cara Perbaiki Remote Mobil Semudah Ini

oleh
ISKNEWS.COM
Remote mobil, Jumat (06-07-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Untuk membuka pintu mobil, terkadang pengemudi harus menekan remote berkali-kali. Hal ini bukan semata-mata disebabkan jangkauan sinyal yang lemah. Lebih dari itu, kejadian semacam ini merupakan pertanda bahwa batrai remote mobil Anda sudah lemah. Sayangnya, tidak banyak pengemudi yang menyadari hal tersebut.

Sering kali, orang mengetahui hal tersebut, saat remote mobilnya sudah tidak dapat lagi digunakan membuka pintu atau menghidupkan alaram. Saat hal tersebut terjadi, pengemudi akan kebingungan untuk memperbaiki remote tersebut.

Sebenarnya banyak pilihan untuk memperbaikinya. Anda bisa datang ke jasa service remote, dengan biaya ratusan ribu rupiah. Ataupun, Anda bisa datang ke toko jam dengan biaya Rp. 20.000 saja. Jika ingin harga yang lebih murah, Anda bisa memperbaikinya sendiri dengan obeng.

TRENDING :  Eyang Suryo Kusumo Cikal Bakal Desa Mejobo

Pada dasarnya, teknik membuka remote mobil bisa dilakukan dengan dua tipe yakni membuka bagian tempat batrau dengan mencungkil bagian tengah dan membuka baut dengan obeng.

TRENDING :  Hok Tik Bio, Kelenteng Tertua di Kota Kudus

Jika remote mobil Anda menggunakan model cungkil untuk membukanya, Anda harus ekstra hati-hati dalam melakukan tindakan tersebut. Karena, bila Anda melakukannya terlalu kasar, maka cassing remotenya bisa rusak.

Jenis baterai yang digunakan juga perlu diperhatikan. Ada dua tipe baterai remote mobil yaitu CR2016 yang berbentuk pipih dan tipis. Ada pula remote mobil yang menggunakan tipe A27 yang berukuran kecil.

TRENDING :  Geliat Kehidupan Pengepul Emas Jalanan

Untuk langkah penggantian remote mobil bisa menggunakan obeng minus. Cara dengan memasukan ujung obeng minus ke coakan (bagian yang lebih rendah atau ke dalam -Red). Setelah itu, Anda bisa memutar obeng tersebut.

Setelah cover terbuka, Anda bisa mengganti baterai tersebut dengan baetrai yang baru. Jangan lupa saat menutup kembali kerangka remote tersebut ada harus pastika cover tertutup dengan kencang dan sempurna. (NNC/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :