Tiga Calon Jamaah Haji Jepara Meninggal Sebelum Keberangkatan

oleh -1,295 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Hingga beberapa hari jelang keberangkatan, sebanyak tiga calon jamaah haji asal Jepara meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah calon jamaah haji Jepara akan menyusut. Total akan ada 1.104 orang dari jumlah semula sebanyak 1.107 orang. Hal ini disampaikan oleh Ali Arifin, Kasie Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Jepara, Jumat, (4/8/2017).

Menurut Ali, tiga orang calon jamaah haji yang meninggal dunia, dua karena sakit sedangkan satu orang lagi mengalami kecelakaan. Ali berpesan agar para calon jamaah selalu menjaga kesehatan sebelum hari pemberangkatan. “Kita minta mereka untuk terus menjaga kesehatan. Soal pantauan kesehatan jamaah haji bukan saja dilakukan oleh Kemenag, namun melibatkan instansi terkait yakni Dinas Kesehatan,” imbuhnya.

Sampai saat ini, kata Ali, pihaknya belum menerima daftar calon jamaah haji yang terlalu berisiko kesehatannya hingga dibatalkan pemberangkatannya. Untuk Ketua Rombongan dan Ketua Regu juga sudah diberikan informasi terkait penjagaan kesehatan. “Untuk Karo sudah kita ingatkan soal ini,” katanya.

Seperti diketahui, calon jamaah haji Jepara tergabung dalam empat kelompok terbang (kloter) yakni kloter 41, 93, 94 dan 95. Pemberangkatan pertama jamaah haji Jepara akan dilakukan pada Selasa (8/8/2017). “Sejauh ini tidak ada perubahan jadwal pemberangkatan haji. Setelah kloter 41 berangkat pada tanggal 8 Agustus, kloter 93 akan berangkat pada tanggal 24 Agustus 2017 dan dua kloter 94 dan 95 pada keesokan harinya,” jelasnya.

Adapun, pada rencana pemberangkatan awal terdapat 355 pada kloter 41, sementara pada kloter 93 ada 103 jamaah. Sedangkan untuk kelompok terbang 94 355 jamaah. “Pemberangkatan kloter 41 akan dilepas oleh Bupati dari Pendapa Kabupaten Jepara menuju Embarkasi Donohudan Solo,” tandasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.