Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Hartopo Ajak Sedulur Sikep Ikuti Vaksinasi Covid-19

oleh -1,095 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Bupati Kudus, Hartopo mengajak Sedulur Sikep mengikuti vaksinasi Covid-19. Pihaknya menekankan tujuan utama vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Vaksinasipun telah teruji aman dan baik untuk kesehatan.

“Mohon untuk ikut vaksinasi.  Ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jangan karena tidak pergi kemana-mana lantas tidak mau vaksin. Kan pasti menerima tamu dan berinteraksi dengan orang lain,” jelasnya saat Dialog bersama sedulur sikep yang berlangsung di Desa Karangrowo pada Jum’at (19/11/2021).

Sementara Tokoh Sedulur Sikep Budi Santoso menyebutkan, jika dipersentasekan, masih banyak masyarakat Sedulur Sikep yang belum menerima vaksinasi.

“Ya karena takut dengan kabar burung kalau vaksin itu buat sakit dan yang lainnya,” kata Budi.

Pihaknya berharap pemerintah daerah bisa terus menyosialsiasikan pentingnya vaksinasi Covid-19. Sehingga perlahan, masyarakat bisa luluh rasa takutnya dan mau divaksin. “Namun warga yang takut mau bagaimana lagi, tidak perlu dipaksa, mengingat pemahamannya soal vaksin Covid-19 memang kurang,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kudus Badai Ismoyo mengakui siap menerjunkan tim yang akan memberikan edukasi kepada warga Sedulur Sikep soal vaksin Covid-19. DKK, bisa juga bekerja sama dengan tokoh masyarakat yang dituakan untuk menyosialisasikan vaksin ini.

“Acaranya bisa dalam bentuk sarasehan bersama Bhabinsa maupun Babinkhamtibas dan tokoh masyarakatnya untuk menjelaskan soal manfaat dari vaksin tersebut,” terangnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :