Tingkatkan Kekompakan, Compak Rayakan Anniversary

oleh -2,142 kali dibaca

KUDUS, ISKNEWS.COM – Untuk meningkatkan kesolidan disetiap anggota, Compak (Community Panther Kudus) merayakan anniversary yang ke-4, di aula Balai Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kudus, Minggu (7/11/2021).

Ketua Compak Selamet Sumarsono mengatakan, compak berdiri sejak tahun 2017. Berawal dari ketemu dengan sesama pengemudi mobil isuzu panter saat di jalanan.

“Sebanarnya saya bukan orang pertama yang mendirikan compak. Saya sudah tahun kedua. Kalau menurut cerita, saat itu ketemu-ketemu mobil isuzu panther. Karena mobil isuzu panther ini boleh dikatakan sudah habis masa produksinya,” jelasnya.

Lebih lanjut, dari hal-hal kecil tersebut akhirnya sesama pengemudi panther yang ada di Kudus mendirikan komunitas yang diberinama ‘Compak’. Compak sendiri dibentuk untuk mempererat tali persaudaraan.

“Walaupun kita bukan saudara sedarah tapi dengan adanya komuunitas ini, insyaallah melebih dari saudara,” ucap dia.

Sementara itu, salah satu anggota Compak Aang Fernandes menambahkan, kegiatan yang digelar ini merupakan angenda tahunan comunitas.

“Ini acara setiap tahun diadakan. Saat ini sudah berjalan ke 4 tahun. Alhamdulillah compok semakin solid,” katanya.

Untuk semakin mendekatkan sesama anggota, lanjut Aang, dalam acara yang digelar diadakan juga pengundian doorprize. Pihaknya juga mengundang anggota comunitas lain dalam acara tersebut.

“Untuk menjalin keeratan persaudaraan antara komunitas kita juga mengadakan pengundian doorprize. Untuk perwakilan dari luar daerah kita batasi dua orang saja. Kita juga menerapkan prokes secara ketat untuk anggota yang hadir,” jelas dia

Saat ini, masih kata Aang, di dalam anggota compak sendiri, tidak membatasi bagi siapapun yang ingin bergabung. Jika ingin bergabung tidak ada persyaratan khusus.

“Yang penting memiliki mobil panther. Sementara ini jumlah anggota compak ada sekitar 50 anggota yang tersebar di Kabupaten Kudus. Kalau mau jadi anggota tidak ada persyaratan khusus. Kita hanya ngobrol bareng, kita guyub, kalau mau gabung monggo. Kita tidak ada batasan,” paparnya.

Anggota compak juga melaksanakn kegiatan-kegiatan sosial. Seperti santunan anak yatim piatu setiap tahunnya.

“Selain kegiatan interen kita ada kegiatan untuk santunan setiap tahun untuk anak yatim piatu,” tandasnya.

Ia berharap, denga diadakannya perayaan anniversary ini, setiap anggota bisa lebih solid dan kompak lagi.

“Harapan ke depan kita lebih solid, lebih bisa menjalin komunikasi antar anggota di luar daerah,” harapnya.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.