Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Bupati Minta DPMPTSP Lebih Responsif

oleh -1,056 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk terkait investasi di Bumi Mina Tani. Bupati Pati, Haryanto mengimbau Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pati agar lebih responsif.

“DPMPTSP Pati harus lebih responsif terhadap perizinan yang masuk, untuk pelayanannya kepada masyarakat harus lebih cepat dan akurat,” pinta Haryanto, Jumat (29/09/2017).

Meski begitu, instansi tersebut juga harus berjalan sesuai koridor dan aturan yang berlaku. Pasalnya, saat ini banyak investor yang mulai melirik Kabupaten Pati, sehingga pelayanan harus maksimal.

“Tidak usah aneh-aneh yang mudah ya dimudahkan dan yang sulit dipermudah, sesuai dengan mekanisme dan aturan berlaku. Ini adalah kunci agar pelayanan kita kepada masyarakat bisa lebih baik,” paparnya.

Lanjutnya, saat ini kabupaten lain telah mempermudah dalam mengurus perizinan terkait investasi. Untuk itu, Pati juga harus mengejar dengan meningkatkan pelayanan DPMPTSP.

“Kalau pelayanannya dipermudah, akurat dan cepat maka investasi akan lebih cepat masuk. Karena saya sadar betul proses perizinan yang berbelit-belit, akan membuat investor enggan berinvestasi,” jelas Haryanto.

Ditambahkan, saat ini pihaknya telah menyerahkan sebanyak 46 permohonan perizinan ke DPMPTSP. “Semuanya sudah saya serahkan ke sana, kami berharap semua perizinan itu segera diproses,” sebutnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.