Torinyaa Yakitori, Nikmati Sate Ala Jepang di Kudus dengan Citarasa Lezat Menggoda

oleh -2,113 kali dibaca
Pelanggan saat menikmati sajian kuliner Torinyaa Yakitori Japannes Satay (YM)

Kudus, isknews.com – Makanan khas Jepang pun kini mulai digandrungi warga kota kretek. Salah satu makanan khas Jepang yang kini mulai diminati yaitu yakitori. Makanan yang mirip dengan Sate ini bisa dicicipi warga Kudus dengan datang ke Kedai Kompleks eks terminal Angkot Jalan Ronggolawe, Desa Getaspejaten, Kecamatan Jati, Kudus dengan nama Torinyaa Yakitori Japannes Satay.

Sate ala Negeri Sakura bernama Yakitori ini dimiliki oleh Devi Kasmia (24) yang merupakan warga Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota. Ia mengaku, sudah mulai berjualan sate Yakitori sejak setahun yang lalu.

Devi Kasmia yang sudah mulai berjualan sate Yakitori sejak setahun yang lalu (YM)

Menurutnya, sate Yakitori ala Jepang buatannya ini yang pertama kali hadir di Kabupaten Kudus. Dirinya menyebut, mulai berjualan Sate Yakitori ini karena suka dengan sate taichan dan makanan Jepang.

“Dulu awalnya masih jualan di CFD (Car Free Day), lalu sering ikut event dan bazar. Kemudian karena banyak yang minta ada toko nya, jadi sekarang saya mulai buka toko,” ungkapnya.

Resep Sate Yakitori diciptakannya sendiri., dengan paduan rempah dirinya berhasil menciptakan bumbu sate dengan cita rasa manis asin yang cocok dengan lidah masyarakat Kudus dan sekitarnya (YM).

Kedai sate Yakitori dengan nama Torinyaa ini dibuka di Jalan Ronggolawe, Desa Getaspejaten, Kecamatan Jati. Berbagai jenis sate berbahan dasar daging ayam, sapi hingga seafood disajikan dengan bumbu ala Jepang.

Mia, sapaan akrabnya, menceritakan resep Sate Yakitori ini diciptakannya sendiri. Dengan berbagai rempah, dirinya berhasil menciptakan bumbu sate dengan cita rasa manis asin yang cocok dengan lidah masyarakat Kabupaten Kudus.

Sate yang disajikan yakni, fish tofu, kawa, tamagoyaki, maki, beef sausage, chicken karaage, tsukune, tsukune cheese, negima, cheese fish ball, Shiro, Enoki, saikoro, dan fish ball. (YM)

“Butuh waktu sekitar satu bulan untuk menciptakan resep sate Yakitori yang sesuai dengan lidah masyarakat sini,” ucapnya.

Sate yang disajikan diantaranya yakni, fish tofu, kawa (kulit ayam), tamagoyaki (telur jepang), maki (beef slice), beef sausage (sosis), chicken karaage (daging ayam balut tepung), tsukune (daging ayam giling), tsukune cheese (daging ayam giling + keju).

Lalu ada juga negima (daging ayam + daun bawang), cheese fish ball, Shiro (usus ayam), Enoki (beef + jamur), saikoro (beef), dan fish ball.

“Jenis sate yang paling terkenal Negima. Harganya mulai Rp 3 ribu, buka setiap hari kecuali Minggu jam 12.00 – 21.00 WIB,” tukasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.