Truk Box Oleng, Seruduk 3 Kendaraan Sedang Parkir di Lingkar Selatan Kudus

oleh -910 kali dibaca
Petugas satlantas Polres Kudus saat sedang menangani kejadian laka lantas di Jalan Lingkar selatan yang melibatkan 4 buah mobil tersebut (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Peristiwa kecelakaan lalu-lintas beruntun terjadi di Jalan Lingkar Selatan Kudus turut Desa Tanjung Karang Kecamatan Jati, Kudus. Kecelakaan yang melibatkan 4 buah kendaraan tersebut yakni, sebuah mobil truk box Mitsubishi L-9289-UL , Toyota Avanza  H-8461-MF, truk tangki Hino H-1726-B  dan mobil pick up Mitsubishi Colt L 300 dengan nomor polisi H-1713-JH, terjadi pada sekitar pukul 20.45 WIB.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Kudus, Ipda Firman Abit Prasetya mengatakan, kejadian berawal dari mobil truk box Mitsubishi yang dikemudikan oleh NS (44) warga Kendal, saat melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang sebelum terjadi laka lantas.

“Sesampai di TKP  truk box Mitsubishi tiba-tiba menabrak bagian belakang  minibus Avanza  dengan pengemudi Hendarto (50) warga Malang Jatim, yang sedang berhenti dan parkir dibadan jalan di lajur sebelah kanan,” kata firman, Kamis (14/01/2021).

Dilanjutkannya, sehingga mobil Avanza  terdorong ke depan dan menabrak bagian belakang mobil truk tangki Hino yang sedang berhenti dilajur kanan karena sedang mengalami kerusakan.

“Setelah itu, truk box Mitsubishi masih melaju ke depan dan menabrak bagian belakang truk tangki Hino  yang dikemudikan oleh Slamet Suwarno (37) asal Semarang, yang juga sedang berhenti tersebut di tempat tersebut,” lanjut Firman.

Sehingga truk tangki Hino  ikut terdorong ke depan dan menabrak bagian belakang mobil  Colt L 300 yang dikemudikan Mohamad Edi Santoso (26) warga Musi Rawas Sumsel.

“Yang posisinya juga sedang parkir di depan truk Hino,” terangnya.

Dalam kecelakaan karambol tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun mobil   truk box Mitsubishi mengalami rusak pada bemper  depan melengkung , kabin depan penyok dan lampu kanan pecah.

Sementara minibus Avanza mengalami rusak pada body depan dan belakang ringsek, body samping kiri ringsek , pintu kiri ringsek , chasis depan  bengkok, kabin depan ringsek , bemper depan patah , kaca belakang pecah ,lampu utama kanan kiri pecah, kaca samping kiri pecah, pintu kiri depan ringsek.

Sedangkan truk tangki Hino rusak pada bemper belakang  melengkung dan lampu sein belakang pecah kaca depan pecah dan tangki belakang bagian kiri tergores. Mitsubishi L 300  Pick Up rusak pada pintu bak belakang penyok .

“Kerugian material pada kerusakan semua kendaraan diperkirakan Rp. 50 juta. Penyebab olengnya laju kendaraan truk box sehingga menabrak sejumlah kendaraan parkir ini sedang dalam penanganganan Satlantas Polres Kudus,” tutur dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.