Tumbuhkan Toleransi Lewat Permainan Seru

by
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Tampak para tokoh agama di Kabupaten Jepara saling berhadapan-hadapan dengan menghadap jaring setinggi dua meter di lapangan Markas Polres (Mapolres) Jepara. Di bawah langit sore yang cerah. Tampak sepuluh tokoh agama dari berbagai kepercayaan, mengenakan pakaian simbol identitas agamanya membentuk dua kubu.

TRENDING :  Pengedar Sabu-sabu Diamankan

Dari dua kubu yang akan bermain bola voli, tampak hadir juga ditengah-tengah masing-masing kubu, yakni Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho berhadapan dengan Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat. Berdasarkan pantauan di lapangan, Rabu (16-5-2018), permainan yang memperlihatkan solidaritas dan toleransi terkemas menjadi lima permainan, yakni bola voli, bulutangkis, bakiak tandem atau teklek berregu, balap kelereng, dan balap karung.

Saling menjaga sportifitas dalam setiap permainan. Para pimpinan tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jepara, tampak saling lempar candaan disetiap. Dalam permainan atau ajang seru inisiasi Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Jepara, hadir Ketua FKUB Kabupaten Jepara Mashudi, tokoh agama Kristen Pendeta David Sriyanto, katholik Romo MC Sadana Hadiwardana, Hindu Ngardi Sindu Atmaja, dan tokoh agama Budha Raswito.

TRENDING :  Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Diminta Ikut Sukseskan Pilgub 2018
KOMENTAR SEDULUR ISK :