Usai Dilantik Kades di Kudus Janji Bangun Suasana Harmoni Semua Elemen Warga

oleh -190 kali dibaca
Nurul Qomar Kades Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Sejumlah konflik sosial yang sempat mewarnai pesta demokrasi tingkat desa dalam Pilkades di 8 Desa di Kabupaten Kudus diharap segera diakhiri. Delapan Kepala Desa diminta untuk membangun suasana penuh kerukunan dan kembali membangun suasana yang harmoni dengan seluruh elemen warga.
Hal itu disampaikan Bupati Kudus, HM Hartopo yang meminta agar tidak ada lagi aroma persaingan yang tersisa dari pemilihan Kepala Desa sebelumnya dan hanya ada gairah gotong royong untuk memajukan desa.
“Setelah Kepala Desa dilantik, sudah tidak ada persaingan politik. Semuanya harus melebur bersatu membangun desa bersama,” pesannya saat melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa di Kabupaten Kudus tahun periode 2022 – 2028 di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (24/05/2022).

Delapan Kepala Desa usai dilantik Bupati Kudus di Pendopo, tujuh di antaranya dari Pilkades Serentak dan satu Kepala Desa hasil pergantian antar waktu (PAW), Selasa, 24/05/2022, (Foto: YM)

Hartopo meminta, mereka mengambil langkah pertama untuk merangkul rivalnya. Sikap kedewasaan dengan mendatangi yang gagal akan lebih menyejukkan. Tak lupa, agar dapat bersama-sama membangun desa melalui sumbangsih dan masukan. Silaturahmi itu juga harus diikuti tim sukses (timses) Kepala Desa dengan timses rivalnya.

“Jangan hanya Kepala Desanya, tapi tim suksesnya juga harus adem ayem. Biasanya kepalanya sudah adem, ekornya masih pada bermusuhan, lalu Kepala Desa diminta tancap gas merealisasikan janji politik,” ucapnya, Selasa (24/5/2022).

Usai pelantikan, Kepala Desa Undaan Lor yang baru saja dilantik, Nurul Qomar kepada sejumlah awak media mengaku siap untuk segera merealisasikan visi misinya dan merangkul seluruh warganya.

“Kami siap merangkul semua elemen masyarakat di wilayah kami untuk kembali guyub bersama membangun kembali tali silaturahmi, dan bersama-sama membangun Desa,” ujarnya.

Seperti diketahu dalam even Pilkades yang berlangsung ada sejumlah kejadian yang menonjol. Salah satunya adalah di Desa Undaan Lor. Jelang pencoblosan sempat terjadi gesekan antar pendukung kandidat, bahkan sempat ada laporan kepada pihak kepolisian.

“Sejumlah upaya telah kami lakukan untuk kembali membangun komunikasi bersama dengan kawan-kawan kontestan peserta Pilkades kemarin bersama seluruh anggota Tim suksesnya. Agar sudah tidak lagi ada riak-riak rivalitas dan bersama-sama membangun desa,” kata dia.

Menurut Nurul yang juga pengusaha resto di Undaan Lor ini, pihaknya sebagai perpanjangan tangan dari Bupati Kudus akan segera merealisasikan visi misi bersama. Terdapat delapan Kepala Desa yang dilantik. Tujuh di antaranya dari Pilkades Serentak dan satu Kepala Desa pergantian antar waktu (PAW). (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.