Vaksin Sinopharm Disiapkan Khusus Untuk Penyandang Disabilitas

oleh -315 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten Kudus akan memulai vaksin Covid-19 untuk penyandang disabilitas. Hal ini disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus melalui Kasi Surveilens dan Imunisasi, Aniq Fuad.

Aniq menjelaskan, bahwa vaksin jenis Sinopharm dikhususkan bagi penyandang disabilitas dan tidak boleh digunakan untuk sasaran lain. Pasalnya, penyandang disabilitas memang mendapatkan jatah vaksin sendiri.

“Sinopharm khusus penyandang disabilitas. Untuk disabilitas memang ada hibah vaksin sendiri, jadi tidak boleh digunakan untuk sasaran lain,” kata Aniq saat ditemui di sela pelaksanaan vaksinasi Merdeka Candi Polres Kudus di parkiran GOR Djarum, Kamis (5/8/2021).

Saat ini, lanjut Aniq, Kabupaten Kudus mendapat jatah vaksin jenis Sinopharm sebanyak 100 dosis untuk dua kali suntikan. Yang berarti hanya mampu diberikan kepada 50 orang sasaran.

Sedangkan, masih kata Aniq, saat melihat data dari Dinas Sosial sasarnya jauh lebih banyak dari pada vaksin yang ia terima saat ini.

“Kita tetap kekurangan vaksin bagi temen-temen disabilitas. Kalau kita lihat dari data Dinas Sosial, sasarannya jauh lebih banyak, sekitar 273 orang,” jelasnya.

Meskipun masih bingung menentukan sasaran yang tepat, pihaknya akan berusaha menyelesaikannya dalam minggu ini. Yang artinya sebanyak 50 dosis vaksin Sinopharm akan disuntikan pada penyandang disabilitas di Kudus dosis pertama.

“Vaksinasi untuk disabilitas seharusnya minggu ini harus selesai. Tapi kemarin saya koordinasi dengan Dinsos, di panti mana yang harus kita dahulukan. Karena stok kita hanya 50 dosis saja,” terangnya. (YY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.