Wakili Jateng, Siswi SMA 1 Kudus Terpilih Sebagai Anggota Paskibraka Nasional 2017

oleh -2,116 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Siswi bernama lengkap Dienaar Rarastiti Widyaningrum selangkah lagi menuju Istana Negara Jakarta. Pelajar SMAN 1 Kudus kelas X MIPA-10 ini sebelumnya lolos melewati seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Jawa tengah.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Joko Susilo, melalui Kasie Pembangunan Sumber Daya Pemuda, Wagiman Sutrisno, kepada isknews.com mengatakan, untuk kali pertama dan baru tahun ini, siswi SMAN 1 Kudus menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional 2017 mewakili Jateng.

Dirinya menceritakan, Pada tahun 2015 lalu pernah juga dari pelajar SMA 1 Kudus mengirimkan siswa nya ke tingkat nasional namun kurang memenuhi syarat pada waktu seleksi tes kesehatan.

Ditemui diruang kerjanya, Senin, (15/5/2017) “WS” (panggilan akrab Wagiman Sutrisno)  menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan seleksi awal tingkat kabupaten, diambil lima putra dan lima putri maju ke tingkat provinsi. Selanjutnya di tingkat Jawa Tengah diseleksi lagi, hanya diambil satu putra dan satu putri untuk maju ke nasional, dan sangat bersyukur kabupaten Kudus yang terpilih.

Wagiman mengatakan, nantinya para peserta Paskibraka di Jakarta menjalani gemblengan latihan sampai hari H, untuk itu dibutuhkan kesiapan tenaga maupun fisik yang sehat. Sebab peserta paskibraka seleksinya sangat ketat karena menurutnya, siswa yang lolos benar-benar pilihan. “Untuk kapan berangkatnya masih menunggu pengumuman lebih lanjut.” Ujarnya

Sementara itu, ditemui di jam istirahat sekolah, Raras panggilan akrab dari Dienaar Rarastiti Widyaningrum mengaku sangat senang bisa mewakili Jateng. “Bahkan dia dan orangtuanya tidak menyangka bisa lolos di tingkat provinsi.” Terang gadis yang memiliki tinggi ideal 169 sentimeter dan berat badan 60.3 kg.

Ditanya soal persiapan, gadis kelahiran Kudus, 29 Oktober 2001 ini sudah mempersiapkan minimal menjaga kesehatan fisik serta mental lebih matang semenjak adanya pengumuman lolos ke Jakarta.

Raras tercatat juga sebagai anggota Pasukan Garuda Rajawali (PASGARA) SMAN 1 Kudus. Menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sangat diimpikan bagi semua orang, tak terkecuali gadis manis yang saat ini singgah di Demaan Kudus, namun sayangnya untuk mewujudkannya bukan sembarangan orang.

Dirinya mengatakan, “Saya bersyukur telah terpilih, dan impian saya bisa menjadi pembawa bendera sang saka merah putih memberikan langsung dan ketemu Presiden RI Joko widodo,” Harapnya

Terakhir, Raras memohon doa restu kepada pembaca isknews.com khususnya masyarakat Kudus, supaya menjadi yang terbaik diajang Paskibraka Nasional 2017,” pungkasnya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.