Warga Kudus Yang Isolasi Mandiri di Rumah, Kodim 0722/Kudus Siapkan Dapur Umum Untuk Suplai Makanan

oleh -1,542 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kodim 0722/Kudus mendirikan dapur umum di Makodim Kudus Jl Jendral Sudirman, untuk menyuplai makanan kepada warga Kudus yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Tim dari Jasaint Denbekang IV-44-03 Salatiga tegah sibuk memasak untuk makan siang di Makodim Kudus Jl Jendral Sudirman

Dengan jumlah kekuatan 336 porsi untuk makan siang, 18 personel TNI berjibaku menyiapkan makanan sejak pukul 12 malam. Belasan personel yang sedang bertugas adalah tim yang diperbantukan dari Jasaint Detasemen Perbekalan Angkutan (Denbekang) IV-44-03 Salatiga.

“Untuk kegiatan pagi ini adalah melaksanakan dukungan pemasakan untuk makan siang. Dengan jumlah kekuatan kurang lebih 336 porsi, bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri di wilayah Kodim 0722/Kudus,” kata Peltu Bowo Indarto, Ketua Panitia Tim Masak, Kamis (24/6/2021).

Nantinya, personel Koramil dari masing-masing wilayah di Kudus akan datang mengambil, sesuai dengan banyaknya warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di tiap wilayah. Masyarakat yang sedang melakukan isolasi akan mendapatkan makanan sehari tiga kali.

“Maka nanti mereka datang ke sini mengambil bekal tersebut,” ungkapnya.

Pihaknya juga menjamin, semua bahan makanan yang digunakan dalam keadaan fresh atau segar. Tak hanya itu, seluruh personel yang memasak tidak diizinkan untuk melakukan kegiatan di luar wilayah Kodim 0722/Kudus. Untuk itu, sudah ada personel khusus yang disiapkan di luar untuk menyiapkan bahan-bahan masakan.

Hal ini dilakukan demi menjamin kehigenisan masakan. Agar warga yamg masih positif covid-19, bisa segera sembuh dan pandemi covid-19 di Kudus bisa segera berakhir.

“Kami berharap mudah-mudahan semua yang melakukan isolasi mandiri segera diberikan kesehatan. Bisa pulih seperti sedia kala. Sehingga nantinya, utamanya di wilayah Kudus itu bebas dari pandemi covid-19,” terangnya.

Sementara untuk sampai kapan, pihaknya dan jajaran timnya akan ditugaskan di wilayah Kodim 0722/Kudus, Peltu Bowo tidak bisa memberikan keterangan. Selam di wilayah Kudus masih ada yang isolasi mandiri dan mereka masih diperintahkan untuk bertahan, pihaknya akan mengikuti.

“Tetapi kalau di sini nanti yang isolasi mandiri sekiranya sudah turun signifikan, ya kami mengikuti perintah dari Komandan yang di atas,” pungkasnya.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :