Wujudkan Program Swasembada Pangan, TNI AD Bantu Para Petani

oleh -1,196 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Babinsa Koramil Juwana Koptu Mustoli motori petani meningkatkan ketahanan pangan masyarakat melalui pengembangan budidaya ikan lele Jumbo milik Sukawi beralamat di Rt.01, Rw.02 Desa Bakaran Wetan Kec. Juwana Kab. Pati, Selasa (30/05/2017).

Kegiatan Babinsa tersebut merupakan suatu wujud kepedulian TNI Angkatan Darat (AD) membantu masyarakat khususnya para petani untuk wujudkan program swasembada pangan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah.

Babinsa Koramil Juwana Koptu Mustoli menyampaikan untuk bisa memperoleh hasil budidaya lele yang baik, kunci utamanya terletak pada pengaturan kondisi air. Dengan suhu di Kecamatan Juwana Kabupaten Pati yang sering naik turun secara drastis antara siang hari dan malam, perlu perlakuan khusus agar kondisi kolam tetap stabil agar menggunakan bahan alami yang disebut natural water system ini ia hanya menggunakan detak, ragi tape, probiotic dan dolomit yang diracik sedemikian rupa sehingga bisa membuat lele berkembang dengan baik. Ujarnya

Dalam kesempatan ini Danramil Juwana Kapten Inf Yahudi mengatakan bahwa Babinsa Koramil Juwana wajib turun langsung membantu dan mendampingi para petani yang ada di Desa binaannya untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Selain membantu petani turun kesawah para Babinsa tersebut ikut berperan aktif berperan membina nelayan dan masyarakat terkait program ketahanan pangan diantaranya kampanye “Gemar Ikan”, ujarnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.