Yayasan Faidlurrahman Kudus Mewisuda Puluhan Siswa, Gelar Karnaval Hingga Beragam Acara

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM — Harlah Yayasan Faidlurrahman di Desa Cendono Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, sejak berdirinya 7 tahun silam hingga saat ini, menggelar agenda besar setiap tahunnya, dengan meluluskan peserta didik terbaiknya.

Agenda besar tersebut diantaranya Khotmil Qur’an RTQ (Raudhatul Qur’an) Faidlurrahman ke 25 dan pelepasan siswa siswi KB/TK dan Kelas VI SDIT Faidlurrahman. Sedikitnya 500 orang turut hadir memenuhi aula Gedung Jamiyyatul Hujjah Kabupaten (JHK) Bae Kudus, Minggu (8/7/2018).

Ketua Yayasan Faidlurrahman, Drs. H. Sugiri, mengatakan, dibanding tahun sebelumnya, tahun ini lebih meriah. Pasalnya, mulai Sabtu (sehari sebelumnya) telah digelar Karnaval, yang mengambil start dari pasar Piji Dawe menuju Finish di halaman Masjid Faidlurrahman.

TRENDING :  Jalan Lingkar Mijen – Klumpit Sudah “Nyambung”

ISKNEWS.COM

Jalan santai yang menempuh sekitar 2 kilometer itu diikuti sekitar 1000 peserta, Pantauan isknews.com, diantaranya melibatkan peserta didik, orang tua atau wali dan masyarakat. Meski ditempuh dengan jarak yang lumayan, Mereka larut dalam keceriaan. Tak lupa panitia juga menyediakan kupon Doorprize berhadiah menarik.

Karnaval semakin meriah dengan hadirnya Drumband SDIT Faidlurrahmandan dan dari Nahmus, performance rebana dan sejumlah badut lucu yang ikut berjalan bersama, sontak hal itu sangat menarik perhatian, terutana anak-anak.

Dikatakan H. Sugiri, Yayasan yang berdiri 12 maret 2011 ini dulunya berawal dari berdirinya RTQ, berlanjut kelompok Bermain dan disusul SDIT, “Adapun tahun ini merupakan tahun pertama sekolah kami meluluskan peserta didik kelas VI,” ujarnya.

Jadi, lanjutnya, total keseluruhan, tahun ini meluluskan 81 peserta didik, Diantaranya 12 siswa SDIT (putra 7 putri 5), TK (41 anak), KB (20 anak), dan RTQ (8 anak).

TRENDING :  Tragis 2 Orang Tewas Tersambar Petir di Dua Daerah Yang Berbeda

Sementara itu, H. Abdullah Kusmito, Ketua Panitia acara membeberkan, Ada yang menarik dalam acara puncak tersebut, sebagian acara di handle oleh peserta didik. Acara dimulai dengan penampilan rebana sebagai pra acaranya, dilanjutkan penampilan Tari Kretek, pembacaan Tahlil dan Khotmil Qur’an.

ISKNEWS.COM

MC nya sendiri, lanjutnya, dipegang oleh anak-anak SDIT, “Menariknya lagi, pembuka acara, ada trio MC berbahasa Arab, Inggris dan Indonesia,” tandasnya.

TRENDING :  Saling Bersinergi Wujudkan Lingkungan Bersih

Acara semakin syahdu dengan alunan merdu dari tim paduan suara, 2 lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Ya Lal Wathon dipersembahkan apik oleh puluhan peserta didik SDIT dan paduan suara khusus kelas 6, mempersembahakn lagu-lagu bernafaskan pujian dan ucapan terimakasih untuk bapak ibu guru.

ISKNEWS.COM

Setelah sambutan-sambutan dari perwakilan yayasan dan wali murid, di akhir acara ditutup dengan Tausyiah atau Mauidhoh hasanah oleh K. Mahmud Junaidi dari Kudus, dan dilanjutkan dengan serangakaian foto bersama. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :