Diintai Bencana Banjir, Kodim 0716 Demak Siaga Penuh

oleh -1,269 kali dibaca
Foto: Personil Kodim 0716 Demak sedang bersiaga untuk meminimalisir dampak bencana. (Istimewa)

Demak, ISKNEWS.COM – Antisipasi terjangan bencana banjir, personil Kodim 0716 Demak siaga penuh. Mengingat, saat ini di wilayah Kabupaten Demak sedang terjadi perubahan cuaca ekstream. Untuk itu, kewaspadaan terhadap potensi bencan mutlak dilakukan, termasuk masyarakat di dalamnya.

“Tadi pagi, anggota Koramil 02 Bonang yakni Sertu Fauzi dan Serda Nurhadi telah melaksanakan pemantauan di wilayah Kabupaten Demak bersama BPBD,” ungkap Pasiops Kodim 0716 Demak, Kapten Inf Juwedi, Jumat (19-01-2018).

Dari pemantauan di posko Kalijaga, Sungai Jragung, Posko Angkring Kusumo, Posko Glagah Wangi, serta posko Joko Tingkir. Lanjut dia, wilayah Kabupaten Demak masih tergolong dalam kondisi cukup aman.

Foto: Personil Kodim 0716 Demak sedang bersiaga untuk meminimalisir dampak bencana. (Istimewa)

“Begitu pula, bendungan di Kecamatan Wonosalam juga telah kami pantau dan dinyatakan dalam keadaan aman dan stabil untuk debit air pada saat ini,” terangnya.

Ditambahkan, untuk tim siaga bencana pihaknya meminta agar mempersiapkan diri, serta menyiapkan sarana dan prasarana (Sarpras) penunjang. Dengan begitu, siap bereaksi bila dibutuhkan sewaktu-waktu.

“Untuk petugas siaga bencana harus memiliki keahlian khusus terutama mental dan fisik. Disamping itu, petugas penanggulangan bencana harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai, juga didukung alat komunikasi yang cukup,” paparnya.

Imbau Pasi Ops, kewaspadaan masyarakat terhadap bencana banjir di wilayah Demak lebih ditingkatkan lagi, serta bila perlu di lingkungan Desa di Kabupaten Demak untuk Pos Kampling di tiap RT lebih aktif lagi. (AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.