Pedagang Pasar Kliwon Belum Terima Kartu e-Retribusi

by
Foto: Pasar Kliwon Kudus nampak dari depan. (istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Meskipun ribuan kartu fisik pembayaran retribusi non tunai untuk pedagang Pasar Kliwon Kudus sudah dicetak, namun ternyata hingga kini masih belum siap dibagikan.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Perdagangan Kudus, Sudiharti, pada Kamis, (29-3-2018). Dikatakannya, Saat ini kartu fisik pembayaran retribusi non tunai sudah dicetak sebanyak 3.000 kartu dan saat ini proses pengelompokan sesuai blok.

TRENDING :  Tahun ini, Belum Semua Pasar Terapkan e-Retribusi

Lebih lanjut, Sekarang ini masih fokus penandatanganan perjanjian sewa dan penerbitan surat pendasaran (SP). Apalagi sosialisasi ke pedagang belum maksimal dan masih memilah milah E-Retribusi tersebut.

Rencana awal, lanjutnya, kartu E-Retribusi siap diberikan karena sudah ada kartu fisiknya. Terlebih dari Bank yang support E-Retribusi juga sudah siap. “Nampaknya juga akan molor dari rencana karena belum kesiapan dari kami. Selain sumber daya manusia (SDM) seperti petugas pasar belum siap, dan edukasi yang disampaikan belum detail, juga proses penataan kartu masih berlangsung.

TRENDING :  Penerapan E-Retribusi Secara Massif Gagal Dilakukan Tahun Ini

“Untuk petugas pasar sudah kami persiapkan. Namun, butuh sosialisasi atau pemberitahuan terlebih dahulu terkait tata cara penggunaan kartu E-Retribusi. Saat ini masih dikelompokkan, dan dilakukan koordinasi dengan petugas pasar,” ujarnya.

TRENDING :  Bantuan Untuk Parpol Tak Boleh Untuk Kampanye
KOMENTAR SEDULUR ISK :