Penutupan TMMD Sengkuyung III 2017 : Rampungkan Betonisasi Jalan Sepanjang 1,3 Km

oleh

Kudus, isknews.com – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung III tahun 2017 yang kali ini di konsentrasikan di Desa Medini Kecamatan Undaan, pagi tadi secara resmi ditutup, Upacara penutupan dilakukan di lapangan Sepakbola Desa Kalirejo, Undaan Kudus,  dibawah pimpinan Kodim 0722 Kudus, Letkol Inf. Sentot Dwi Purnomo, Kamis (26/10/17).

Upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2017 yang bertemakan ” Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat ” dengan Inspektur Upacara Bupati Kudus  H. Mustofa dengan komandan Upacara Danramil Undaan Kapten Inf Sri Widodo .

Dalam kesempatan tersebut Inspektur Upacara Bupati Kudus, membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dengan inti amanat sebagai berikut, Atas nama semua prajurit TNI, perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Indonesia atas doa restu sehingga peringatan ke-72 HUT TNI berjalan lancar, sekaligus permohonan maaf apabila ada hal-hal yang belum memuaskan masyarakat.

TRENDING :  TMMD Bantu Turunkan Angka Kemiskinan

Selanjutnya, pada kesempatan yang baik ini TNI juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat bahwa sesuai hasil survey pada bulan Oktober 2017 ini, menurut Litbang Kompas bahwa TNI menempati posisi tertinggi sebagai institusi yang dipercaya oleh rakyat. Pada hasil survei tersebut, tingkat kepercayaan publik kepada TNI mencapai 94%.

Tingginya kepercayaan rakyat terhadap TNI mengindikasikan bahwa kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik. Bagi TNI, khususnya TNI AD, hal ini adalah modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan Negara yang bersifat semesta.

Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat, yang ditetapkan sebagai tema HUT TNI yang baru lalu, bukanlah semata-mata kalimat yang dibuat supaya manis didengar, tetapi karena TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan kebersamaan dalam mempertahankan kedaulatan dan mengawal eksistensi NKRI.

Kepada para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian dan keria keras yang telah kalian tunjukkan selama pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat selesai dengan baik, aman dan lancar.

Segera kembali ke induk pasukan masing masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

TRENDING :  Pangkalan Kompi Air Kodam IV/Diponegoro Dipindah ke Jepara

Dalam TMMD kali ini sejumlah program dan sasaran fisisk telah dilaksanakan, Betonisasi jalan panjang 1.300 M lebar 3 M , tinggi 15 Cm telah selesai 100%.

Sasaran non fisik yang berupa penyuluhan radikalisasi, terorisme dan balatkom, penyuluhan KB kesehatan dan pemberdayaan masyarakat, penyuluhan bela Negara, wawasan kebangsaan, Kamtibmas,UU lalu lintas dan Narkoba.

Dalam kegiatan tersebut sumberdana diperoleh dari APBD Propinsi sebesar Rp. 167.200.000,  APBD Kabupaten Kudus sebesar Rp. 600.000.000 dan dari swadaya masyarakat sebesar Rp.. 30.000.000, sehingga total jumlah dana yang dikucurkan dalam kegiatan TMMD Sengkuyung III 2017  Kodim 0722 Kudus adalah sebesar Rp. 797.200.000.

TRENDING :  Tumbuhkan Pribadi Penjaga Keutuhan NKRI, Upacara Bendera Mutlak Dilakukan

Acara dilanjutkan oleh Irup yang didampingi unsur forkopinda untuk melaksanakan penandatanganan naskah penyerahan Proyek TMMD Sengkuyung III.

Kemudian diteruskan Irup, Unsur Forkopinda dan para Veteran melaksanakan pemukulan kentongan sebagai tanda ditutupnya pelaksanaan TMMD sengkuyung tahap III tahun 2017.

Upacara selesai dilanjutkan peninjauan Bazar dan penjualan Gas Elpigi 3 Kg dilapangan Upacara, dan Bupati Kudus didampingi unsur Forkopinda melaksanakan pengguntingan pita serta  meninjau lokasi TMMD Sengkuyung III Tahun 2017 di Desa Medini kec Undaan Kab Kudus untuk meninjau Bakti Sosial pengobatan masal.

Penutupan TMMD Sengkuyung III Tahun 2017 dihadiri sekitar 300 orang, selain Bupati Kudus H. Musthofa dan Dandim 0722 Kudus Letkol Inf. Sentot Dwi Purnomo juga hadir para Asisten Setda Kudus, Ketua DPRD Masan, Kapolres AKBP Agusman Gurning, Kajari Herlina Setyorini SH). g. Ka PN Kudus ( Ftida Ariyani SH.MH) . (YM)

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :