5 Pasangan Muda kena Razia Langsung Disuruh Mandi Wajib dan Sholat Taubat

oleh -5,522 kali dibaca
Foto: Dok. Polsek Kudus Kota

Kudus, isknews.com – Polsek Kudus Kota mengamankan lima pasangan bukan suami istri saat melakukan razia kos-kosan pada Senin (22/1/2024) malam. Dua buah alat kontrasepsi bekas pakai dilokasi kos-kosan pun ditemukan.

Mereka lima pasangan muda mudi kisaran umur 18 sampai 25 tahun di dalam kamar kos milik S warga Kaliputu Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Razia ini dilakukan hasil dari tindak lanjut aduan warga yang masuk ke Layanan Lapor Pak Kapolsek, adanya rumah yang dijadikan kos-kosan mesum.

Demikian dikatakan Kapolsek Kudus Kota Iptu Subkhan. Selasa (23/01/2024).

“Tim kami dari piket Siaga Polsek Kudus Kota dan Unit Reaksi Cepat Muria Polres Kudus yang datang ke lokasi, Mereka 5 pasangan bukan suami-istri, dan kita jugfa temukan dua alat kontrasepsi.” Kata Iptu Subkhan.

“Ada lima pasangan muda mudi bukan suami istri dengan usia 18 – 25 tahun didalam kamar. Selain itu ditemukan juga dua buah alat kontrasepsi yang bekas dipakai,” ujarnya.

Iptu Subkhan menambahkan, Empat kamar disewa oleh MFR selaku pengelola dengan tarif satu juta perbulan. Oleh MFR empat kamar yang disewanya dikoskan lagi dengan tarif dua puluh ribu perjam.

“Rumah kos tadi baru berdiri seminggu, oleh pengelola dijadikan kos dengan tarif 20 Ribu perjam,” jelasnya.

Keenam pasangan yang terjaring razia dibawa ke Polsek Kudus Kota untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Selain kami undang orang tua mereka, keenam pasang muda mudi tadi dibimbing mandi besar, bersuci dan melaksanakan Sholat Taubat,” terang Iptu Subkhan.

Menurutnya dalam penegakan hukum tidak kaca mata kuda karena ada beberapa azas hukum yang kami patuhi diantaranya Ultimum Rimidium dengan beberapa pertimbangan, diantaranya pembinaan dengan pengakuan salah kepada orang tua dan pengakuan dosa kepada Tuhan dengan menjalankan Sholat Taubat.

“Pembinaan dengan cara ini dinilai akan lebih menyentuh hati para muda mudi untuk tidak mengulangi perbuatannya,” harapnya.

Lebih lanjut, razia serupa akan terus dilaksanakan, dengan begitu keamanan dan ketertiban Kota Kudus tetap terjaga.

“Kepada warga Kudus, untuk tidak ragu-ragu melaporkan jika ada pelanggaran, kepada orang tua untuk selalu memastikan dan memantau aktivitas anak-anaknya dikuar rumah,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :