Angka Kasus Turun Drastis, RSA Tutup Ruang Isolasi Covid-19

oleh -1.004 kali dibaca
Direktur RSA Kudus dr Hilal Aryadi saat secara simbolis melakukan penutupan ruang isolasi Covid-19 di Ruang Sofia (Foto: istimewa/humas)

Kudus, isknews.com – Seiring menurunnya angka kasus Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Aisyiyah(RSA) Kudus hingga diangka enol kasus  sejak akhir Juli hingga bulan Agustus ini. Manajemen RSA setelah melalui rapat evaluasi memutuskan untuk menutup ruang isolasi khusus Covid 19 yang berada di lantai 5, Selasa (24/08/2021).

Menurut Direktur RSA Kudus, dr Hilal Aryadi penutupan ruang isolasi  salah satu rumah sakit swasta rujukan pasien Covid-19  di Kudus ini karena dinilai jumlah kasus Covid-19 yang dirawat di rumah sakitnya sudah menurun drastis.

“Terhitung mulai hari ini kami menutup ruang Sofiah yang selama ini menjadi ruang khusus isolasi bagi pasien Covid-19 dengan kapasitas 54 tempat tidur (TT). Kami akan kembalikan fungsi ruang isolasi covid-19 di lantai 5 untuk merawat pasien umum non Covid,” terangnya.

Untuk selanjutnya kata Hilal, pihaknya menyediakan ruang  Zaenab di lantai 3 dengan kapasitas 6 TT untuk ruang isolasi covid-19 dan penanganan penyakit menular lainnya.

Senada,  ketua satgas Covid-19 RSA, dr Agus Prastyo dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa penutupan ruang isolasi covid-19 di RS Aisyiyah per hari ini adalah bentuk ikhtiar dalam pelayanan pasien yg kurang lebih 1 bulan ini sudah tidak menerima pasien covid dikarenakan menurunnya kasus covid-19 di Kudus.

Dijelaskan oleh Agus, jumlah pasien Covid-19 yang pernah dirawat dirawat di rumah sakitnya selama kurun  sejak bulan Januari 2021 hingga bulan Agustus sekarang ini adalah sebanyak 434 pasien.

“Dari sebanyak itu jumlah pasien meninggal dunia akibat kasus Covid-19 ini sebanyak 101 pasien terkonfirmasi covid-19 dan 38 orang suspek,” jelas Agus yang juga humas RSA. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.