Berkonsep One Stop Service, Poli Eksekutif RSUD Kudus Diresmikan

oleh -1,299 kali dibaca
Foto: RSUD Kudus

Kudus, isknews.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi Kudus saat ini telah memiliki pelayanan Poli Eksekutif. Layanan medis rawat jalan dengan konsep one stop service ini diresmikan oleh Bupati Kudus HM Hartopo Jumat (22/9) pagi.

Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus dr. Abdul Hakam, M.Si, Med, Sp. A mengungkapkan, poli eksekutif dihadirkan untuk melayani masyarakat yang menginginkan pemeriksaan kesehatan secara privat. Pelayanan ini menerapkan standar pelayanan yang cepat, paripurna dan dapat memilih penanganan dokter spesialis sesuai keinginan pasien.

”Konsepnya one stop service. Pasien datang punya akses khusus, tinggal duduk. Mulai dari pendaftaran, kasir, pemeriksaan dokter, pemeriksaan penunjang hingga pelayanan farmasi semua dilayani di satu tempat,” katanya.

Poli Eksekutif ini berada di ruangan lantai 2 yang sebelumnya merupakan kantor direksi. Pelayanan poli eksekutif ini hanya untuk pasien umum. Pelayanan ini sengaja dihadirkan sebagai inovasi baru untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan secara privat dan pelayanan terpadu satu pintu. Sehingga, tarifnya pun lebih mahal dibanding poli reguler.

”Semua pelayanan spesialistik nantinya bisa dilayani disini. Hanya saja untuk saat ini yang sudah siap ada spesialistik penyakit dalam, anak, kulit, jantung, obsgyn, bedah dan THT,” tuturnya.

Semetara waktu pelayanan poli eksekutif pada Senin-Kamis pukul 08.00 – 12.00 WIB dan Jumat – Sabtu pukul 08.00 – 11.00 WIB. Prosedur pendaftaran dilakukan secara online pada H-1 melalui whatsapp atau sms ke nomor 082196557184. Dengan format mengetik nama atau nomor rekam medis bagi pasien yang sudah memiliki nomor CM, klinik yang dituju, serta dokter yang diinginkan.

”Pasien yang mendaftar dapat langsung dating ke poli eksekutif untuk mendapatkan pelayanan,” jelasnya.

Bupati Kudus HM Hartopo mengacungi jempol atas progres RSUD dr. Loekmno Hadi yang kian baik. Hadirnya poli eksekutif ini dinilai sebagai wujud kesungguhan dari rumah sakit untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Semoga ini dapat dimanfaatkan baik oleh masyarakat. Tapi saya pesan kualitas pelayanan benar-benar diperhatikan. Layani masyarakat dengan tulus, dengan ikhlas,” pesannya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :