Bermaterikan Para Pemain Liga 3, Uji Coba ASTI dan SPFA Berlangsung Seru

oleh -1.182 kali dibaca
Seorang pemain bola dari ASTI saat berebut bola dengan sejumlah pemain PSFA Pati pada uji coba diLapangan Jambu Bol Ngembal,Kudus (Foto: istimewa/Anam)

Kudus,isknews.com – Pertandingan Ujicoba antara Kesebelasan Akademi Sepakbola Tugumuda Indonesia (ASTI) Kudus melawan Safin Pati Football Academy (SPFA) Pati berlangsung di lapangan Jambu Bol Ngembal Rejo, Bae Kudus, Senin (06/09/2021) sore.

Praktis dalam pertandingan kemarin ini merupakan ujicoba dua pasukan tim yang akan berlaga dalam kompetisi Liga 3 di Indonesia, sebab para pemain ASTI Kudus yang dipimpin oleh head coach Uphy Hi Azis semuanya adalah pemain muda kelahiran 2002-2003 yang akan dipersiapkan berlaga di kompetisi liga 3 PSSI Provinsi Bali pada tahun ini dan akan mengisi squad pemain Pro Kundalini FC Kabupaten Badung Bali.

Sedangkan SPFA Pati yang timnya dibawah mantan pelatih Persipa Pati Coach Margono dan mantan pelatih Persiku musim lalu Hartono Ruslan juga sebagian besar materi pemainnya akan berlaga dibawah bendera BJL 2000 Semarang yang telah tercatat di Asprov Jawa Tengah dalam akan berlaga di kompetisi Liga 3 jawa Tengah tahun ini, dimana Tim Persiku Kudus juga termasuk di dalamnya.


Menurut dirut ASTI Kudus yang juga manager Tim Pro Kundalini FC Bali, Arif Budianto. ASTI Kudus bekerjasama dengan Klub Liga 3 Bali Pro Kundalini FC untuk penyaluran pemain dan sebagai ajang pengalaman awal bermain di Kompetisi Liga yang sesungguhnya.

“Ini pertama kalinya kami menerjunkan siswa ASTI Kudus untuk bertanding dalam liga yang sesungguhnya,” ujar Arif.

Menurutnya dengan pertandingan uji coba ini, dia berharap bahwa anak didiknya akan memperoleh tambahan pengalaman dan jam terbang serta mengasah mentalnya, sebelumpertandingan di Bali nanti.


Meski laga berakhir dengan skor 0 – 0, namun pihaknya merasa puas dengan permainan anak didiknya sebab SPFA adalah klub yang diperkuat oleh beberapa pemain eks Persipa Pati.

Dari pantauan dilapangan pertandingan berlangsung seru, ASTI Kudus langsung menekan dari awal hingga akhir tapi tidak ada satu gol pun yang tercipta. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.