Blitar United Juara Liga 3

oleh

Jepara, ISKNEWS.COM – Blitar United sukses menjadi Juara Liga 3 Indonesia 2017. Menghadapi Persik Kendal di laga final yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (17/12/2017), tim yang diarsiteki Gatot Mulbajadi menang dramatis 1-2.

Kedua tim saling jual beli serangan di babak pertama. Blitar United unggu lebih dulu melalui gol yang diciptakan Guntur Agung Ramadhan pada menit 28. Tak lama berselang gol tersebut dibalas kapten Persik Kendal Alaik Sobrina pada menit 35.

Skor imbang bertahan hingga babak pertama berakhir. Usai jeda permainan dua kesebelasan masih berimbang. Pada menit 73 kiper Persik Kendal Herlian Arif Laksana melakukan kesalahan fatal.

TRENDING :  Pencarian Bibit Pemain Basket Muda Unggul Melalui Saloku Cup

Bola tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Deigo Damara Putra terlepas dari tangkapan Herlian. Bola justru meluncur deras ke gawang sendiri, yang membuat Blitar United kembali unggul di babak kedua.

Para pemain Blitar United saat merayakan gelar juara Liga 3 Indonesia 2017, usai mengalahkan Persik Kendal pada laga final dengan skor tipis 1-2. (PSSI)

Gol tersebut tak mampu dibalas hingga wasit Wendi Umar yang memimpin pertandingan meniup peluit akhir. Blitar United menjadi juara Liga 3 musim 2017, melengkapi gelar juara Liga 3 Zona Jatim yang lebih dulu didapat sebelumnya.

TRENDING :  Tiuan Rumah Persiku Kudus Tundukkan Kesebelasan Persab Brebes 2-0

Hasil ini juga memastikan Blitar United dan Persik Kendal promosi Liga 2 musim depan. Kedua tim ditemani Aceh United yang juga promosi setelah mengalahkan PSAD Balikpapan pada perebutan peringkat tiga.

Pelatih Blitar United Gatot Mulbajadi memuji perjuangan anak asuhnya. Dia juga memuji ketangguhan para pemain Persik Kendal yang membuat kerepotan sepanjang pertandingan final. “Kami bersyukur jadi juara, tapi yang palig utama adalah promosi ke Liga 2,” ujarnya.

TRENDING :  Persiku Masih Butuh Suntikan Dana Besar Hadapi Liga 3

Senada pelatih Persik Kendal Achmad Yasin juga mengaku puas atas pencapaian timnya. Meskipun gagal menjadi juara namun hasil itu sudah cukup membuat sejarah baru dengan promosi Liga 2. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :