Blora Luncurkan Aplikasi Kehumasan

oleh -66,850 kali dibaca

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Pemerintah Kabupaten Blora, telah meluncurkan aplikasi kehumasan yang bisa diunduh di layanan Google Play. Hal itu seiring dengan semakin besarnya keingintahuan masyarakat tentang pelaksanaan pemerintahan dan perkembangan pembangunan di daerah secara cepat melalui akses internet.

Setelah pada bulan Februari lalu melaunching aplikasi kehumasan One Click Humas, kini aplikasi tersebut disempurnakan dan telah tersedia menu google play store dengan nama Center Point Blora.
“Aplikasi Center Point Blora merupakan aplikasi kehumasan terbaru hasil penyempurnaan aplikasi lama yang dulu bernama One Click Humas. Aplikasi ini berisi tentang seluruh informasi kegiatan Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh OPD terkait serta perkembangan pembangunan di Kabupaten Blora yang dimuat di website serta seluruh media sosial Humas Protokol Setda,” ucap Ngaliman, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Blora.

Menurutnya, dengan dilakukannya penyempurnaan oleh rekan-rekan tim Humas dan Protokol, akhirnya aplikasi itu berhasil dimasukkan ke layanan Google Play Store sehingga bisa didownload seluruh masyarakat melalui handphone androidnya masing-masing.
“Sebagai tahap awal, kami meminta seluruh teman-teman ASN dan karyawan di lingkungan Setda untuk mendownload dan menginstal. Cukup membuka play store di android lalu cari Center Point Blora untuk didownload dan diinstal. Nanti juga akan diumumkan ke grup whatsapp pemerintahan, Dinas atau OPD lain serta disebarkan ke media massa agar bisa diketahui masyarakat luas,” lanjutnya.

Dengan cukup membuka aplikasi Center Point Blora itu menurutnya masyarakat bisa mengetahui segala aktifitas pemerintahan baik perencanaan pembangunan dan hasil-hasil pembangunannya. Tidak hanya itu, melalui aplikasi ini masyarakat juga bisa menyampaikan usulan, kritik atau saran kepada pemerintah.
Ngaliman juga mengatakan bahwa kedepan juga akan diterapkan layanan kehumasan berupa tampilan video kegiatan pemerintahan di ruang lobby Setda Kabupaten Blora. Sehingga tamu-tamu Pemkab bisa mengetahui dokumentasi jalannya pemerintahan dan potensi Kabupaten Blora. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.