Bocah SD, Tewas Saat Berlatih Renang

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Diduga luput dari pengawasan, seorang bocah ditemukan meninggal dunia di kolam renang Namira 99 Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Pati, Sabtu (02/08/2017) sore. Selain itu, kuat dugaan korban yang tercatat sebagai salah satu pelajar SDN 03 Desa Guwo itu, penyakitnya kambuh saat tengah berenang.

“Korban bernama Madenta Gusti Pratama Putra (9) warga Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu, Pati. Korban meninggal duni saat sedang berlatih renang di kolam renang,” papar Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Tlogowungu, AKP Haryono.

Lanjutnya, korban diketahui meninggal saat ada seorang warga yang berada di area kolam renang. Melihat ada bocah tak bergerak di dasar kolam renang, saksi itu langsung mencoba menolong korban.

TRENDING :  KPU Pati Sebut Sebanyak Lima Parpol Belum Serahkan Perbaikan Dokumen

“Ada orang yang mau masuk dalam kolam renang, dia melihat korban di dasar kolam renang tidak bergerak, dan langsung mengangkat korban bersama dengan ibu kandung korban,” jelasnya.

TRENDING :  Empat Bulan Tersisa, Bupati Minta OPD Segera Tuntaskan Program

Ditambahkan AKP Haryono, Korban awalnya berenang bersama keluarga yakni ibu dan adiknya yang masih balita. Sayangnya, korban berenang di kolam renang ukuran medium sendirian, sementara adik korban di kolam balita.

“Korban sempat di bawa ke RSUD RAA Soewondo Pati, oleh saksi dan ibu korban, sayangnya korban tidak bisa diselamatkan,” bebernya.

TRENDING :  Lagi “Nyiak” Remi, Belasan Orang Dicokok Polisi

Sementara itu, dr Supramesti mengungkap, penyebab korban meninggal dunia diduga mengidap epilepsi. Nahasnya, penyakit tersebut kambuh saat korban sedang berlatih renang di kolam tersebut. “Ketika korban sampai di rumah sakit ini, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” terangnya.(Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :