Bulan Dana PMI Ditargetkan 1,8 Milyar

oleh -1,033 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mencanangkan bulan dana PMI 2017 di Pendapa Kabupaten, Selasa (1/8/2017). Bulan dana PMI digelar mulai 1 Agustus sampai dengan 1 November 2017. Tahun ini, bulan dana PMI ditargetkan dapat mengumpulkan sekitar Rp. 1,8 milyar.

Lukito Sudi Asmara, Sekretaris Bulan Dana PMI 2017 mengatakan, bulan dana PMI untuk memberikan kesempatan pada masyarakat untuk menyumbang Palang Merah Indonesia (PMI) secara ikhlas atau sukarela dalam rangka membantu meringankan penderitaan sesama manusia, apapun sebabnya tanpa membedakan agama, bangsa, suku bangsa, warna kulit, jenis kelamin, bahasa, golongan maupun pandangan politik. “Selain itu juga sebagai upaya pembelajaran masyarakat khususnya anak-anak sekolah agar memiliki jiwa kemanusiaan dan jiwa kesetiakawanan sosial,” ujarnya.

Foto : Bulan dana PMI juga digunakan untuk membantu korban kebakaran.(Dok.Isknews.com)

Untuk tahun ini, kata Lukito, dalam menggalang dana, PMI akan melibatkan lebih banyak kalangan. “Jika sebelumnya sudah melibatkan para siswa disemua satuan pendidikan dan kepala keluarga, maka pada tahun ini akan melibatkan seluruh karyawan pabrik diperusahaan yang ada di Jepara,” katanya.

Dikatakannya, panitia bulan dana PMI akan menjaring dari berbagai bidang melalui kupon seperti sektor pelajar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD dan Perusahaan. “Insya Allah target tersebut akan dapat dicapai, dengan bantuan dari semua pihak,” terangnya.

Di Kabupaten Jepara ada ratusan sekolah, mulai tingkat TK/RA, SD/MI sampai SMA/MA/SMK dengan ribuan siswa. Jika setiap siswa TK/RA dibebankan Rp. 1.000, SD Rp. 2.000, SMP dan SMA Rp. 3.000, ditambah dengan potensi dari OPD, instansi vertikal, unit kerja, BUMN/BUMD dan masyarakat melalui rekening listrik, telpon, air, pajak kendaraan dan lain-lain.

Suksesnya pelaksanaan Bulan Dana PMI tahun ini tergantung empat hal yakni, sosialisasi, susun dan tata mekanisme, tata kelola, serta berperan aktif. “Koordinator dan petugas pelaksana Bulan Dana PMI untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara profesional, melalui pendekatan persuasif, dalam rangka menumbuhkan rasa dan tanggung jawab sosial kemanusiaan untuk membantu sesama secara sadar dan ikhlas,” katanya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.