Bupati Pati Jualan Sembako di Pasar Murah

oleh -1,076 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Bupati Pati, Haryanto turut membantu melayani pembeli dalam pasar murah di halaman Pasar Pragolo, Senin (19/06/2017). Belasan ton bahan kebutuhan pokok dalam acara yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati, pun ludes dibeli warga yang membutuhkan.

“Ini memang telah menjadi agenda rutin pemkab, kami telah menganggarkan dana dari APBD agar dapat mensubsidi kebutuhan pokok bagi masyarakat,” jelas Bupati Pati, Haryanto disela-sela kesibukannya.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok, yang biasanya melejit menjelang hari raya. Dalam pasar murah itu sejumlah kebutuhan pokok masyarakat disediakan Pemkab diantaranya, beras, minyak goreng, gas LPG, garam, telor dan sebagainya.

“Kami dan Forkopimda sudah mengecek harga di pasar-pasar, harganya masih stabil. Meski begitu, kami tetap menggelar pasar murah yang ditujukan bagi masyarakat yang kurang mampu,” bebernya.

Sedang, Kepala Disdagperin Pati, Riyoso mengaku menyiapkan belasan ton kebutuhan dasar, dengan harga yang murah. Untuk mengantisipasi warga yang tidak kebagian, pihaknya mengatur sedemikian rupa.

“Satu pembeli hanya boleh membawa pulang satu kilogram, untuk setiap jenis barang yang dijual disini. Ini agar rata, semua masyarakat semuanya kebagian jatah,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.