Bupati Pimpin Upacara Hari Pahlawan Dan Ziarah Nasional Di Taman Makam Pahlawan

oleh -1,267 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Bupati Kudus H. Musthofa pagi tadi menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke 72 di lapangan Alun-Alun Simpangtujuh Kudus. Upacara dengan tema  “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” diikuti oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Kudus. Jumat, (10/11/17).

Dalam upacara bendera ini bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kapten Inf Sri Widodo, Danramil 03/Undaan Kodim 0722/Kudus ) dan dihadiri pula oleh para Wakil Ketua dan Para Ketua Fraksi DPRD Kudus,  Asisten Setda, Kasdim 0722/Kudus, para Perwira Kodim Kudus dan Polres Kudus, veteran dan para Janda Pejuang 1945, Muspika se Kudus, para pimpinan Perguruan Tingg serta tamu undangan lainnya.
Pada sambutan dari Mensos RI Khofifah Indar Parawangsa, yang dibacakan oleh Irup antara lain menyampaikan, memperingati Hari Pahlawan adalah mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.

Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya.

Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua.

Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

Saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik tersebut telah ditambahkan oleh Pemerintahan Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak H.M. Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni : “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong”.

Dalam kerangka mewujudkan visi tersebut telah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut NAWA CITA. Kesembilan agenda prioritas itu bisa dikategorisasikan ke dalam tiga ranah ; ranah mental kultural, ranah material (ekonomi) dan ranah politik. Pada ketiga ranah tersebut, berlandaskan prinsip-prinsip Pancasila.

Usai pelaksanaan upacara bendera selanjutnya digelar Ziharah Nasional di TMP Setya Pertiwi Kudus.
dengan inspektur upacara masih bupati Kudus Musthofa dengan komandan upacara Kapten Inf Subeki Danramil Dawe Kudus dan Perwira Upacara Kapten Inf Purwadi dari Pasi Pers Kodim 0722/Kudus.

Dan upacara Ziarah Nasional selesai dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Setya Pertiwi  Kudus oleh Bupati Kudus beserta Jajaran Forkopinda dan peserta upacara ziharah nasional. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.