Buron Polres Pati Tertangkap Di Blora Satu Tersangka Meninggal Dunia

oleh -1,330 kali dibaca

Blora, isknews.com (Lintas Blora)- Jajaran Polsek Randublatung Kabupaten Blora berhasil mengamankan tiga tersangka dari empat pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang telah melakukan tidakan kejahatan di wilayah hokum dan merupakan buron dari Polres Pati . Ketiga tersangka tersebut berhasil diringkus saat bersembunyi di hutan jati wilayah Desa Jeruk, Kecamatan Randublatung. Satu meninggal dunia setelah mobil yang dikendari kecelakaan menabrak pohon.buron-edit

“Iya, tertangkap tiga tersangka diduga pelaku curas, dan satu MD setelah mobilnya menabak pohon,” tandas Kapolres Blora AKBP Surisman melalui Kasubag Humas AKP Sularno, Senin (28/11/2016).

Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer membenarkan, terjadi kecelakaan tunggal kendaraan bermotor (kbm) Daihatsu Xenia Nopol K-8755-UB warna hitam di Jl Wulung-Plosorejo KM-6 Desa Plosorejo, Kecamatan Randublatung.

“KBM berjalan dengan kecapatan tinggi dari barat ke timur, mendadak oleng kekiri dan menabrak pohon, dari laka tunggal itu Mr X mengalami luka berat, dan MD di Puskesmas Randublatung,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun, mobil pelaku menabrak pohon. Tiga dari empat tersangka berhasil melarikan diri, dan tertangkap Senin (28/11/2016) dini hari setelah diburu gabungan Reskrim Polres Blora, Unit Reskrim Polsek Randublatung serta dibantu anggota Koramil Randublatung.

“Setelah melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Pati, mereka buron, dan tertangkap di wilayah hukum Polres Blora,” tandas Sularno.

Dia melanjutkan, pada Minggu malam Polres Blora menerima informasi dan dimintai bantuan oleh Reskrim Polres Pati untuk melakukan pemantauan, dan penyekatan kbm Xenia hitam yang di kendarai oleh 4 orang terduga pelaku curat tersebut.

Sebelum laka di Randublatung, mobil dikejar tim Resmob Pati dan Grobogan, dan diperkirakan lari ke arah Randublatung. KBM Xenia hitam tersebut sempat berhenti dan balik arah ke Kecamatan Jati dan dilakukan pengejaran kembali namun tidak di ketemukan.

30 menit kemudian ada laporan warga terjadi kecelakaan tunggal di Dukuh Tlogo, Desa Plosorejo, Kecamatan Randublatung. Polisi segera cek tempat kejadian perkara (TKP) dan menekmukan satu korban luka berat hingga akhinya meninggal dunia di Puskesmas. Tiga tersangka yang melarikan ke hutan tertangakap

Selain tersangka, diamankan barang bukti (BB) mobil Dhaihatsu Xenia K 8722 UB, satu tank besar, satu senjata tajam celurit. Ketiga tersangka Saiful (Pati), Usrul (Demak), Arifin (Jepara). “Senin siang, terangka sudah dikirim ke Polres Pati untuk proses penyidikan/pengembangan,” jelasnya. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.