Calon Kades No 1 Desa Jojo Gelar Kampanye Terbuka Kelilingi Desa

oleh

Kudus, isknews.com – Tahapan Kampanye terbuka Pilkades serentak 2019 Kabupaten Kudus bagi calon kepala desa (cakades) pun telah dimulai hari Selasa (12/11/2019) kemarin. Kampanye itu dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, yakni hingga Kamis (14/11/2019) lusa.

Hari ini pelaksanaan kampanye juga dilakukan di Desa Jojo Kecamatan Mejobo Kudus, Calon Kades nomor urut 1 Nur Kholis yang mengusung jargon, “Saatnya yang muda berkarya,” hari ini menggunakan hak demokrasinya untuk melakukan kampanye terbuka.

Sejumlah pendukun calon Kades nomor urut 1 Nur Kholis saat akan melakukan pawai arak-arakan Kampanye terbuka Pilkades Jojo (Foto: YM)

Dengan melibatkan sejumlah mobil bak terbuka yang membawa sound system besar diiringi ratusan pendukungnya baik berkendaraan roda empat ataupun roda dua berkeliling myusuri desa Jojo untuk mengkampanyekan calon unggulannya.

TRENDING :  Kembali Camat Jakenan Berikan Wejangan Kepada Perangkat Baru Ds.Sendang Soko

Hingga di Jembatan baru iring-iringan mobil berhenti dan mereka menggelar orasi serta yel yel dukungan bagi kemenangan Nur Kholis Calon Kades Jojo pilihan mereka.

Acara kampanye terbuka ini sempat diiringi hujan yang cukup lebat namun ratusan pendukungnya tetap bertahan memberikan dukungan pada calon nomor urut 1 ini.

Menurut juru bicara tim kampanye, Supri, calonnya ini mengusung visi mewujudkan Desa Jojo yang sehat, religious, berdaya saing dan sejahtera serta unggul dalam kualitas pelayanan dan pembangunan desa.

TRENDING :  Kepala Desa Samirejo Dilarang Keras Masuk Kawasan Pemakaman
Seorang orator yang berorasi mengusung calon kades nomor urut 1 Nur Kholis (Foto: YM)

“Misi utama mas Nur Kholis adalah menumbuhkembangkan potensi dan bakat masyarakat dalam bidang olahraga melalui pembuatan lapangan sepakbola,” katanya.

Sementara sejumlah misi lainnya adalah pengadaan mobil layanan kesehatan, peningkatan kesejahteraan nadzir-nadzir mushola, “dan masih banyak lagi,” ujarnya disela-sela kampanye, Rabu (13/11/2019).

Sementara itu, Kasi Pemdes dan BPD Kabupaten Kudus Dian Tamziz mengatakan, kampanye yang berlangsung selama tiga hari itu diikuti sebantak 285 cakades. Mereka tersebar di 115 desa dari 9 kecamatan yang ada di Kota Kretek.

“Kampanye dilakukan oleh masing-masing calon kepala desa di 115 desa di sembilan kecamatan,” ujarnya, Rabu (13/11/2019).

TRENDING :  Yuk Ngabuburit, Sore Ini Jembatan Tanggulangin Baru Dibuka Untuk Umum

Kampanye terbuka sifatnya tergantung oleh masing-masing panitia pilkades. Namun, yang paling penting tidak menganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kemudian hari kedua dan ketiga menjadi kewenangan masing-masing panitia pemilih yang mengatur,” paparnya.

Setelah dilakukan kampanye selama tiga hari. Selanjutnya masa tenang. Masa tenang juga akan dilaksnakan selama tiga hari. “Kemudian pemungutan suara 19 November,” pungkasnya (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :