Ciptakan Iklim Investasi Kondusif, Pemkab Kudus Gelar Business Forum

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMT-SP) terus berusaha menciptakan iklim investasi yang kondusif, menciptakan stabilitas keamanan dan politik, serta mewujudkan kepastian hukum, bagi para investor.

“Pemkab bersama stackholder antusias dengan berupaya mendorong serangkaian kebijakan untuk menciptakan iklim investasi pro investor,” kata Revlisianto Subekti, Kepala Dinas PMT-SP kepada isknews.com usai mengikuti acara Kudus Business Forum dalam upaya peningkatan koordinasi dan kerjasama di bidang penanaman modal antar dunia usaha, Selasa (20-3-2018).

Acara yang dilaksankan di salah satu rumah makan di Kudua itu dihadiri sekitar 100 peserta dari berbagai stackholder, diantaranya perwakilan dari rumah sakit, pengusaha dan segenap OPD terkait.

Dikatakannya, Wujud iklim investasi telah kami upayakan, dari kebijakan, kestabilan politik dan sosial yang melahirkan kepastian hukum, mempermudah birokrasi melahirkan pelayanan publik, membangun Infrastruktur sarpras, da menjalin komunikasi antar stackholder dan asosiasi pengusaha.

Lokasi Kabupaten Kudus yang strategis dan cepat berkembang, lanjutnya, merupakan daerah segitiga emas, yakni antara Jakarta,  Semarang, Surabaya, Jepara, Kudus dan Solo memiliki peran utama sebagai pusat aktivitas ekonomi yang melayani Kabupaten disekitarnya.

“Terlebih, perekonomian daerah dengan perencanaan dan pengembangan iklim penanaman modal akan tumbuh dengan masuknya investasi,” ujarnya

Ditambahkan Revlisianto, diantara faktor yang mendukung masuknya investasi ke daerah diantaranya melimpahnya SDA dan SDM, Infrastruktur yang memadai, iklim investasi yang kondusif, prosedur investasi murah dan mudah serta adanya dukungan pemerintah. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :