Desa Jatiwetan Bangun Aula

oleh -1,005 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, kini sedang membangun aula dengan beaya tahap awal sebesar Rp 450 juta. Anggaran tersebut diambilkan dari APBDes desa setempat, tahun anggaran (TA) 2015.
Kepala Desa Jati Wetan, Suyitno, yang dihubungi isknews.com, Kamis (14/4), mengatakan hal itu. Menurut dia, aula yang bangunannya sudah jadi sebagian itu, terletak di bagian belakang bangunan utama Balai Desa Jati Wetan dengan ukuran panjang 32,8 meter dan lebar 19 meter. “Bagian bangunan yang sudah jadi adalah dinding di kedua sisi dan atap.”
Tujuan pembangunan aula, ungkapnya lanjut, selain sebagai kebutuhan penting untuk pertemuan warga desa, serta pengganti aula yang baik kondisi fisik dan luasnya tidak memadai, juga untuk mengawali rehab bangunan balai desa yang akan dilakukan secara bertahap. “Makanya lantai aula itu sengaja dibuat lebih tinggi, nantinya bangunan balai desa setelah direhab, ketinggian lantainya akan disamakan dengan aula.”
Rehab bangunan balai desa itu memang dirasa perlu dan mendesak, mengingat kondisi lantai bangunan dan halaman yang rendah, sehingga jika turun hujan tergenang banjir. Rehab akan dilaksanakan bertahap, sehingga tidak mengganggu jalannya pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat. Berapa besar anggaran rehab balai desa, belum bisa dihitung. Hanya untuk pembangunan aula, pada 2016 ini ditargetkan bisa selesai, ” tegas Kepala Desa Jati Wetan itu. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :