Diminta Konsentrasi Pada Ibadah 72 Calon Haji di Lingkungan Disdikpora Kudus

oleh

Kudus, isknews.com -Sebanyak 72 Calon Haji dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus pagi tadi dilakukan pembinaan di Gedung Pusat Belajar Guru (PBG) Kelurahan Mlatinorowito Kudus.

Dalam kesempatan tersebut melalui perwakilannya para ASN meminta do’a restu dan berpamitan serta memohon maaf kepada koleganya untuk dapat melakukan ibadah haji serta memperoleh Haji yang Mabrur.

Dihadapan sejumlah awak media, kepala Disdikpora Kudus, Joko Susilo menyampaikan, tahun ini ASN di lingkungannya yang mengikuti ibadah haji terdiri dari 49 orang dari SD dan 21 SMP serta 2 orang pengawas.

TRENDING :  Ratusan Murid TK dan PAUD di Kudus Antusias Ikuti Manasik Haji

“kami tekankan kepada mereka untuk tidak usah lagi memikirkan bidang pekerjaannya lagi, delegasikan semua yang menjadi tanggungjawabnya dan berkkonsentrasilah pada ibadah haji, agar lebih khusyu,” kata Joko di sela-sela acara, Jumat (19/07/2019).

TRENDING :  Disdikpora Kudus Jadi Sasaran Polisi Langsungkan Sosialisasi
72 ASN di lingkungan Disdikpora Kudus memperoleh pembinaan jelan keberangkatan haji mereka di tahun 2019 (Foto: YM)

Dikatakannya, mereka yang akan menunaikan ibadah haji ini sudah mendapatkan ijin cuti dari Bupati Kudus sehingga mereka diharapkan tidak merasa khawatir dengan tugas – tugasnya.

Tugas –tugas sudah dilimpahkan ke guru – guru yang lain, sehingga ketika mereka melaksanakan rukun haji dapat berjalan dengan khusyuk. Selain itu lanjut Joko, para ASN yang akan melaksanakan ibadah haji ini rata – rata berusia dibawah 50 tahun dan tidak ada yang usianya mendekati pensiun.

TRENDING :  Disdikpora Kudus Sosialisasikan SD dan SMP Negeri Penerima Bantuan Proyek DAK

“Sehingga secara umum rata-rata kesehatan mereka cukup baik,” ujar dia.

Pada kesempatan ini kata Joko, pihaknya juga meminta kepada para ASN tersebut untuk mendoakan agar pendidikan di Kudus berjalan dengan baik, lebih maju dan selalu menghasilkan siswa – siswa yang berprestasi. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :