Dua Siswa Penyabet Medali Emas Cabor Sepatu Roda POPDA 2022, Langganan Juara Nasional dan Internasional

oleh -193 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kabar membanggakan datang dari siswa SMPN 1 Jati, Kudus. Kedua siswanya berhasil menyabet medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Kudus tahun 2022 cabang olahraga (cabor) sepatu roda.

Adapun siswa tersebut yakni Dzaki Akmal Ghani sebagai peraih medali emas putra dan Dila Indah Safira untuk putri. Kedua siswa saat ini duduk di bangku kelas 9 SMPN 1 Jati.

Ditemui di SMPN 1 Jati, Dzaki mengaku senang karena berhasil menyabet medali emas untuk kategori speed jarak 500 meter dan 1000 meter. Kemenangan ini dipersembahkan kembali untuk sekolah yang telah ikut mendukung dan mendampinginya selama persiapan POPDA.

Dzaki mengaku sudah mahir bermain sepatu roda sejak kelas 3 sekolah dasar. Selama bermain sepatu roda, dia juga sudah berkali-kali menyabet medali. Tidak hanya di tingkat Kabupaten Kudus, bahkan hingga even Nasional dan Internasional.

“Pernah pas 2017-an itu kelas 5 SD dapat medali seperti di Piala Walikota Solo ke 4 di Gor Manahan Solo itu event internasional dapat juara 2. Pernah juga ikut yang even di Malang, Yogyakarta,” ujarnya.

Hal serupa juga dilakoni oleh Dila. Siswa unggulan sekolah di cabor sepatu roda ini bahkan sudah menyukai olahraga tersebut sejak duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK).

Adapun kejuaraan yang pernah diraihnya tidak jauh dengan yang diikuti oleh Dzaki. Yakni, even nasional kejuaraan sepatu roda di Solo sebagai juara 3, even Piala Walikota di Malang sebagai juara 1 kategiri 200 meter dan 500 meter.

“Kalau yang internasional belum dapat medali,” kata Dila.

Untuk latihannya sendiri, lanjut Dila, dilakikan di kompleks Balai Jagong Kudus. Terkadang juga mengikuti latihan di Gor Jati Diri Semarang.

“Kalau bermain sepatu roda itu yang terpenting harud sabar, terus belajar teknik agar bisa jaga keseimbangan,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Olahraga (PPOR) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Widhoro Heriyanto, menyampaikan, kedua siswa tersebut dipastikan akan menjadi perwakilan cabor sepatu roda dari Kabupaten Kudus yang akan laju berlaga di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Untuk gelaran yang di Provinsi akan dilangsungkan Bulan Juli nanti,” katanya.

Pihaknya berharap, atlet terbaik dari cabor sepatu roda ini bisa kembali semangat bertanding. Dan semoga bisa membawa pulang kebanggaan bagi nama Kabupaten Kudus di kancah provinsi. (MY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.