Gelaran Ketoprak Awali Kegiatan Parade Ngonthel Bhineka Tunggal Ika

oleh

Kudus, isknews.com – Menyambut Hari Jadi ke-470 Kabupaten Kudus
komunitas sepeda Onto-Onto Thok ( OOT ) dan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) menggelar kegiatan olah raga bernuansa Sport Tourism bertajuk Parade Ngonthel Bhinneka Tunggal Ika. Pembukaan parade dilakukan dengan gelaran Ketoprak Langen Marsudi Budoyo di Balai Jagong, Sabtu (14/09/2019) malam.

Sekda Kudus Sam’ani Intakoris menyampaikan apresiasi kepada KOSTI dan Komunitas OOT karena turut memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kudus (foto: YM)

Hadir mewakili Plt. Bupati Kudus, Sekda Kudus Sam’ani Intakoris menyampaikan apresiasi kepada KOSTI dan Komunitas OOT karena turut memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kudus. Menurutnya, KOSTI dan Komunitas OOT merupakan wadah untuk melestarikan sepeda tua yang dipadu dengan kegiatan berolahraga.

“Sehingga, melalui parade ini dapat mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui bersepeda,” ujarnya.

TRENDING :  SMM Gelar Buka Bersama dan Santunan Yatim
Pagelaran Ketoprak Langen Marsudi Budoyo di Balai Jagong pada Pembukaan Parade
Ngonthel Bhinneka Tunggal Ika (foto: YM)

Menurut Sam’ani yang membacakan pidato sambutan Plt Bupati Kudus, bersepeda merupakan wahana olahraga, rekreasi dan sosial. Sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kudus.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, semoga parade dapat terselenggara dengan baik. Kami juga ucapkan selamat datang di Kabupaten kudus kepada peserta dari berbagai daerah,” katanya.

Senada, Ketua KOSTI Kudus Subianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kudus atas dukungannya. Ia mengungkapkan, parade terselenggara berkat dana swadaya bulanan dari 182 anggota KOSTI serta Kumunitas OOT, dan berbagai pihak yang telah mendukung.

TRENDING :  ​Guna Memeriahkan HUT RI ke 72, Warga Tumpang Krasak Adakan Jalan Sehat

“Kami tidak bisa membalas apa-apa, hanya ucapan terima kasih, semoga Allah yang akan membalas. Semoga acara besok (hari ini-red) bisa lancar dan sukes,” ujarnya.

Terselenggaranya kegiatan parade oleh KOSTI Kudus juga mendapatkan dukungan penuh dari KOSTI Pusat. Hal ini terbukti dengan hadirnya Ketua Dewan Penasehat KOSTI Pusat Bambang Waluyo Djati. Pihaknya mengucapkan selamat atas Hari Jadi ke-470 Kabupaten Kudus dan HUT ke-12 Komunitas OOT.

“Terima kasih kepada Plt. bupati dan sekda atas partisipasinya dalam terselenggaranya acara ini. Semoga Kabupaten Kudus tambah jaya dan maju untuk indonesia,” ucapnya.

TRENDING :  Siap Rebut Posisi Juara, Dua Tim Voli Sukun Bakal Berlaga Di Kejuaraan Nasional Bola Voli Antar Klub PGN Livoli 2017

Acara ngonthel bareng tingkat nasional bukan kali pertama diselenggarakan oleh KOSTI. Bambang mengungkapkan, KOSTI Pusat bahkan pernah menyelenggarakan kegiatan bersepeda bareng tingkat internasional di bali.

Kegiatan pada tahun 2015 tersebut diikuti peserta dari 50 negara. Sebagai komunitas yang tersebar di berbagai daerah di tanah air, KOSTI ingin menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia kaya akan sepeda antik. “Untuk membuktikan bahwa Indonesia adalah negera yang punya koleksi sepeda kuno terbesar,” pungkasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :