Gelombang Pertama, 69 Pasien Isoman Diberangkatkan Ke Donohudan Boyolali

oleh -1.517 kali dibaca
Suasana pelepasan bus-bus pembawa pasien isoman ke Asrama Haji Donohudan Boyolali (Foto:istimewa)

Kudus, isknews.com – Akhirnya Bupati Kudus Hartopo didampingi ketua DPRD Masan serta Kapolres dan Dandim 0722 pada skeitar pukul 20.00 WIB melepas keberangkatan sebanyak 69 pasien isolasi mandiri menuju tempat isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan, Boyolali, di Terminal Induk, Jati, Kudus, Minggu (6/6) malam.

Dengan menggunakan 3 bus milik Polri dan dikawal mobil patwal kepolisian serta kendaraan satgas covid-19 Kudus, keberangkatan mereka setelah sebelumnya dilaksanakan penyisiran oleh satgas covid di tingkat Kecamatan terhadap pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri dari kediaman mereka.

69 pasien itu terdiri dari 48 pria dan 21 perempuan di transitkan dan dilakukan pendataan di Rusunawa, Bakalan Krapyak , Kaliwungu, Kudus. Mereka berasal dari 9 kecamatan.

Diperkirakan mereka akan tiba di Asrama Haji Donohudan pukul 23.00 WIB. Disana dijadwalkan mereka akan menjalani isolasi terpusat dengan pengawasan penuh dari petugas kesehatan yang telah disiapkan.

Untuk kebutuhan logistik dan obat obatan selama isolasi terpusat akan dipenuhi oleh Pemerintah. Hal itu sesuai kesputusan hasil rapat terbatas yang dihadiri oleh Kapolri dan Panglima TNI pagi sebelumnya di ruang Command Center, Pendapa Kudus.

Sebelumnya,pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Mas’ud mengatakan bahwa yang diberangkatkan adalah warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan di Rusunawa.

“Target kami hari ini sekitar 90-an warga yang diberangkatkan. Sampai sore jam 17.00 WIB sudah ada 66 data masuk dan 22 orang sudah sampai di Rusunawa,” katanya Minggu (6/6/2021) petang.

Pihaknya lebih memprioritaskan warga yang baru terkena positif covid-19 atau yang jangka waktu isolasinya masih panjang.

“Kami prioritaskan yang lebih panjang masa karantinanya. Nanti dari satgas desa yang akan mencari ke masing-masing rumah warga, Sampai saat ini isolasi mandiri ada kisaran 1.320 orang,” jelasnya.

Sementara aparatur sipil negara (ASN) akan diberangkatkan pada Senin, (7/6/2021) pagi. Surat edaran juga sudah dibagikan ke masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melakukan pendataan ulang.

“Data sementara daftara ASN yang sedang isolasi mandiri yang akan diberangkatkan ke Donohudan sebanyak 30 orang, terdiri ASN 14 orang dan keluarga ASN 16 orang,” katanya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.