Gunungan Sampah di Jalan Jetak – Guyangan, Dikeluhkan Warga

oleh -1,100 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Masih minimnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah di tempatnya, disayangkan sejumlah pihak. Seperti yang terlihat di Jalur Jetak – Guyangan turut Desa Jatimulyo, Kecamatan Wedarijaksa, Pati. Meski bukan tempat pembuangan, disana tumpukan sampah menggunung yang mengakibatkan aktifitas warga sekitar terganggu, karena bau busuk yang dikeluarkannya.

“Sudah hampir satu tahun ini, acap kali saya lewat jalan ini untuk bekerja selalu tutup hidung. Itu, sampahnya ya ampun bau sekali, harusnya mereka sadar lah untuk tidak membuang sampah disitu,” keluh Sarnawi warga Kecamatan Juwana, yang sehari-hari melintasi area tersebut, Jumat (11/08/2017).

Sementara itu, Ahmadi warga sekitar mengatakan, awalnya hanya satu dua oknum masyarakat yang membuang sampah sembarangan di sana. Tapi, lambat laun banyak orang yang turut melakukan perbuatan tidak baik tersebut.

“Awalnya kami yang turut membersihkannya. Tetapi semakin lama, sebungkus menjadi menumpuk seperti ini, dan susah dibersihkan. Kami pun gerah dengan kondisi yang seperti ini,” tukasnya.

Padahal, lanjut dia, tidak jauh dari lokasi itu, kurang lebih berjarak 200 meter, ada tempat pembuangan sampah yang dikelola Desa Sambilawang. Meski begitu, masih saja mereka membuang sampah seenaknya.

“Sangat terganggu, soalnya tumpukan sampah ini mengeluarkan bau tak sedap. Banyak masyarakat yang mengeluh terutama rumah-rumah di dekat lokasi. Ini sangat berbahaya, selain mengganggu pemandangan, takutnya jika tidak segera ditanggulangi tumpukan sampah itu menjadi biang penyakit,” tandas Ahmadi. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.