Hadir di Kegiatan Bacagub, Camat Pecangaan Mendapat Teguran dari Sekda

oleh
Pleno gakkumdu membahas ASN yang diduga tak netral. (Zacky/ISKNEWS.COM)

Jepara, ISKNEWS.COM – Camat Pecangaan, M.Tahsin akhirnya mendapatkan sanksi berupa teguran tertulis dari Sekda Jepara, terkait kehadirannya dalam acara yang dihadiri oleh Bacagub Sudirman Said beberapa waktu lalu. Sanksi ini mempertegas rekomendasi yang diberikan oleh Panwaslu Kabupaten Jepara, setelah pasca sidang klarifikasi yang digelar sentra Gakkumdu.

Sekda Jepara, Sholih mengatakan, teguran tertulis telah dikirimkan kepada yang bersangkutan. Menurutnya, di dalam UU ASN tidak ada sanksi ringan, yang ada sedang dan berat. “Iya, hanya teguran tertulis sebab di UU ASN tidak ada sanksi ringan,” ujar Sholih, Jumat (9-3-2018).

TRENDING :  Hadi Rudyatmo Minta Seluruh Warga Dukung Programnya 3WMP Waras Wasis Wareg Mapan Dan Papan.
Pleno gakkumdu membahas ASN yang diduga tak netral. (Zacky/ISKNEWS.COM)

Sementara terkait dengan lima ASN, RSUD Kartini Jepara yang juga sempat diklarifikasi oleh Panwaslu lantaran foto bersama Cagub Ganjar Pranowo, Sholih, mengaku belum mendapatkan tembusannya. Hanya saja Sholih berpendapat jika apa yang dilakukan oleh lima pegawai RSU Kartini itu hanya sebuah ketidaksengajaan. “Kita belum mendapatkan tembusannya untuk yang itu (lima ASN RSU Kartini),” imbuhnya.

TRENDING :  Lomba Desa tingkat Kabupaten tahun 2016 desa Krandon kec.Kota Kudus Berlangsung

Meskipun demikian, peristiwa ini baginya merupakan pembelajaran bagi pegawai negeri yang lain agar lebih berhati-hati. “Ini peringatan bagi seluruh pegawai pemerintah untuk lebih berhati-hati dan netral. Akan tetapi, kalau hal ini diulangi lagi, bisa kena sanksi yang lebih berat. Intinya semua yang sudah terjadi itu karena tidak disengaja.” tegasnya.

TRENDING :  Partono,S.H,"Butuh Kerja Keras untuk Memajukan Desa Tompegunung"

Seperti diberitakan sebelumnya, Panwaslu Kabupaten Jepara memanggil camat pecangaan, M.Tahsin dan tiga petinggi di Jepara. Pemanggilan ini terkait dengan kehadiran mereka dalam acara PPD (Paguyuban Perangkat Desa) Jepara, yang juga menghadirkan Sudirman Said (Calon Gubernur dari Partai Gerindra) pada 28 Januari 2018. Selain dihadiri oleh Sudirman Said, kegiatan PPD itu juga dihadiri oleh Abdul Wachid, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng. (ZA/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :