IARMI Kudus Bagikan Paket Sembako, Sasar Pengemudi Becak Yang Kini Sepi Pelanggan

oleh

Kudus, isknews.com – Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kabupaten Kudus ikut unjuk gigi menunjukkan kepedulian sosial akibat wabah pandemi covid-19 yang berdampak pada sejumlah elemen masyarakat di Indonesia, khususnya di Kudus.

Dengan menyasar pada sejumlah pengemudi becak di Kudus, puluhan anggota IARMI Kudus dipimpin oleh ketua Kholid Seif mengendarai sejumlah mobil dan motor membagikan ratusan paket sembako kepada para pengemudi becak disejumlah titik perempatan dan lampu merah dikawasan kantong-kantong pengemudi becak biasa mangkal.

Kholid Seif ketua IARMI Kudus saat berbincang dengan pengemudi becak yang kini sepi pelanggan (Foto: YM)

“Kami dari alumni menwa di Kudus, kita membagikan paket sembako kepada mereka yang dianggap terdampak covid-19 pada tahap pertama ini kami memang memilih para pengemudi becak,” kata Kholid Seif saat ditemui sedang membagi-bagikan paket sembako di perempatan lampu merah Bejagan dengan didampingi oleh Pembina IARMI Ghuntur KM, Minggu (18/05/2020).

Menurutnya, pemilihannya kepada para pengemudi becak adalah dari hasil pengamatan mereka, para pekerja di sektor ini dianggap sebagai yang paling terdampak akibat covid-19 dan berimbas pada sepinya pelanggan mereka.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan karena sebentar lagi lebaran semoga paket yang diberikan bisa bermanfaat bagi mereka dan keluarga,” tutur Kholid.

Ketua IARMI Kudus Kholid Seif dan Pembina Ghuntur KM (foto: YM)

Sementara itu Nasirun (50) penarik becak asal Desa Jepang Pakis, mengaku senang mendapat bingkisan paket sembako.

“Lumayan isinya rada banyak, bisa buat nambah-nambah persediaan, karena sudah tiga bulan ini, dia dan kawan-kawannya tak banyak tarikan, kami pernah dalam sehari tak ada penumpang yang naik becak saya mas,” keluhnya. (YM/YM)



KOMENTAR SEDULUR ISK :