Ini Dia Cara Jitu, Deteksi Guru Nakal

oleh -1,415 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Presensi online yang sudah berjalan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Unit Pelaksana Teknis (UPT). Juga, bakal diterapkan bagi guru Aparatur Sipil Negara (ASN) di SD dan SMP, agar tidak bolos disaat jam aktif belajar-mengajar.

Rencananya, pengadaan finger print bagi guru tersebut dilakukan tahun 2018. Hal ini diutarakan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati, melalui Kabid Fromasi dan Jabatan, Muhammad Ikma, belum lama ini.

“Kami mengusulkan anggaran pengadaan prasarana presensi online bagi guru ASN, kemungkinan tahun depan bisa terwujud,” tuturnya.

Sedangkan, untuk pengadaan presensi online pihaknya bakal menyesuaikan dengan alokasi anggaran. Pasalnya, jumlah sekolah di Bumi Mina Tani baik dari tingkat SD hingga SMP cukup banyak.

“Jumlah sekolah di Kabupaten Pati tidak sedikit, belum tentu kami menganggarkan semuanya langsung. Kami bakal lakukan secara bertahap,” ungkapnya.

Alurnya, lanjut Ikmal, pihaknya bakal mendahulukan pengadaan finger pront ditingkat SMP. Kemudian, jika alokasi anggaran masih menjangkau, baru dilanjutkan di tingkat SD. Sedang, untuk SMA, bukan menjadi kewenangan Pemkab.

“Kami hanya menganggarkan presensi online ditingkat SD dan SMP. Kalau SMA tidak masuk dalam perencanaan alokasi tersebut,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.