Jelang Deklarasai Chapter Muria Raya, Pajero Indonesia Family Sambangi Wisata Colo

oleh -304 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Jelang dideklarasikannya Keluarga Pajero Indonesia atau Pajero Indonesia Family (PIF) chapter Muria Raya (Muray) petang nanti di Kabupaten Pati. Sebanyak 93 pemilik mobil Pajero yang tergabung dalam PIF dari sejumlah kota besar di Jawa seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Solo hadir di Kudus, Sabtu (14/11/2020).

Kehadirannya disambut pembina utama PIF Chapter Muray  Kudus, Margo Waluyo di Terminal wisata Colo Dawe Kudus. Menurut Margo, sengaja pihaknya mengajak para anggota PIF untuk singgah di kawasan wisata Kudus, terutama kawasan pegunungan Muria dan Colo.

“Ini salah satu cara kami memperkenalkan destinasi wisata di Kudus kepada masyarakat diluar Kudus, termasuk juga dengan kuliner khas disini,” kata dia.

Sejumlah anggota Keluarga Pajero Indonesia (PIF) dari sejumlah kota besar di Jawa seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Solo yang hadir di Kudus, Sabtu (14/11/2020). (Foto: YM)

Saat ini menurutnya anggota PIF Chapter Muray sebanyak sekitar lebih dari 85 anggota dengan sekitar 35 anggota berasal dari Kudus. Usai deklarasi yang akan digelar nanti malam, pihaknya  akan menjalankan berbagai program kerja terutama untuk membesarkan komunitas ini. 

“Lebih dari itu, kami ingin lebih banyak berkiprah di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan sumbangsih nyata seperti bakti sosial yang digelar setiap ada kegiatan touring. Anggota komunitas ini terdiri dari beragam profesi, kalau anggota berkolaborasi dan bekerja sama kami yakin PIF akan semakin eksis,” paparnya.

Sementara itu, Presiden PIF Sumarsono, yang turut hadir pada siang itu mengatakan, keberadaan PIF diakuinya memang akibat adanya perbedaan dan friksi ditubuh organisasi sebelumnya atau dengan komunitas Pajero yang sudah terbentuk sebelumnya.

“Tapi sebagian besar anggotanya juga mereka yang dulu ikut bergabung di Pajero Indonesia One. Namun pada PIF kedepannya kami optimis akan solid karena ini merupakan aspirasi bersama para anggota komunitas terdahulu yang tak sempat terakomodir dalam kebijakan organisasi,” terangnya.

Margo Waluyo, pembina utama PIF Chapter Muria Raya (Foto: YM)

Sumarsono mengatakan, dengan terbentuknya pengurus PIF Chapter Semarang  Raya (Sera) dan Muria Raya (Muray) diharapkan semakin meluas jaringan persaudaraan yang selama ini sudah solid.

“PIF sendiri berdiri sejak 3 bulan lalu dan kini anggotanya terus berkembang sekitar 300 pengguna mitsubishi Pajero.  Tujuan utama komunitas ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan. Meskipun kemudian antar anggota memiliki kerja yang sama bisnis, tetap silaturahmi,” jelas Sumarsono.

Menariknya, kata dia, setiap kegiatan yang dikunjungi peserta wajib beserta keluarganya. Jadi wajar jika keluarga antar anggota mulai istri dan anak-anak saling mengenal. 

“Berawal dari hobi yang sama inilah kemudian jalinan persaudaraan bertambah,” jelasnya. (YM/YM)


KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.