Kali Ini Tanpa Perlawanan, PN Kudus Kembali Eksekusi Rumah Milik Warga Lau Dawe

oleh -468 kali dibaca
Suasana saat pelaksanaan sita bangunan oleh juru sita eksekusi PN Kudus di Lau Dawe, Kamis 16/06/2022 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Juru sita Pengadilan Negeri Kudus kembali melakukan kegiatan eksekusi atas sebuah rumah milik S warga Desa Lau, Kecamatan Dawe, Kudus.

Rumah dan tanah yang berada ditepi jalan raya menuju lokasi wisata Colo ini, meski sempat membuat ketersendatan jalan raya akibat kerumunan petugas dan kendaraan namun berlangsung lancar tanpa ada perlawanan dari pihak termohon.

Dari pantauan media ini, pihak keluarga S pasrah. Saat tim petugas eksekutor PN Kudus mengangkuti barang-barang miliknya untuk di masukkan ke dalam truk yang sudah disediakan.

Sadar bahwa bangunan rumah tersebut bukan hak miliknya lagi, Subiyanto terlihat ‘legowo’ meninggalkan tempat berteduhnya selama ini.

Menurut penuturan Tim Eksekutor PN Kudus Agus Salim, luas tanah dan bangunan yang dieksekusi seluas 421 meter.

Eksekusi ini berdasarkan surat putusan Nomor. 11/Pdt.Eks/2022/PNKds.Jo Grosse Risalah Lelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Nomor 331/37/2022 tanggal 15 April 2022.

“Sesuai penetapan eksekusi pada 13 Juni 2022, agar tanah dan bangunan di kosongkan berdasar surat putusan yang di keluarkan oleh Pengadilan Negeri Kudus,” jelasnya.

Tanah dan bangunan tersebut dieksekusi lantaran pihak Subiyanto tidak mampu lagi menebus angsuran kepada salah satu Bank di Kudus.

Alhasil, pelelalangan tanah dan bangunan tersebut dilakukan, dan telah jatuh ke tangan Anik Wijayanti.

“Pemenang lelang Anik Wijayanti warga Desa Piji, Kecamatan Dawe. Sudah satu tahun Anik ditetapkan sebagai pemenang lelang dengan nominal Rp 462 juta,” katanya.

Sebelum penindakan eksekusi hari ini, surat peringatan kepada Subiyanto sempat dilayangkan sejak 24 Mei 2022.

Namun, Subiyanto masih belum bergegas meninggalkan rumah. Sehingga penindakan eksekusi pun terpaksa dilakukan. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.