Kasat Bimas Polres : Intesitas Patroli Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Terbukti Turunkan Angka Kriminalitas

oleh -1,048 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Bertempat di aula Balai Desa Rendeng, kembali Kantor Kesatuan, Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kudus, Selasa (28/6), menyelenggarakan Sosialisasi Tim Terpadu penanganan konflik sosial Kabupaten Kudus tahun 2016, dengan tema “Antisipasi kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri 1437 H”.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kakesbangpol Kudus Djati Solechah, S.Sos, MM), Kasdim 0722/Kudus, Mayor Inf Sagimin,  Kasat Bimas Polres Kudus, AKP Trisno Riyanto, Ketua MUI KudusH. Ahmad Hamdani, LC, Dedy Nurjatmiko, SH, Jaksa Kejaksaan Negri Kudus, Perwakilan Personil Kodim 0722/Kudus, Perwakilan Personil Polres Kudus dan Tokoh masyarakat  serta Anggota BPD kab Kudus.

Dalam sambutannya  Djati Solechah, Kakesbangpol Kudus menyampaikan, “Kegiatan sosialisasi ini merupakan giat rutin untuk menyegarkan kembali tentang antisipasi penanganan kerawanan menjelang hari raya Idul Fitri, sehingga kami perlu melibatkan Babinsa, Babhinkamtibmas dan anggota BPD agar di dalam setiap forum pertemuan dengan warg, untuk selalu mengingatkan dan untuk meningkatkan kewaspadaan serta deteksi dini guna menyesuaikan dengan dinamika yang berkembang,” papar Djati.

Sementara itu Kasat Bimas Polres Kudus, AKP Trisno Riyanto dalam sesi paparannya menyampaikan “Perbandingan jumlah total Tindak Pidana semester 1 tahun 2016 dibandingkan semester 1 tahun 2015 pada umumnya mengalami penurunan hal ini dikarenakan lebih intensifnya Patroli yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas. Kami juga sudah mengkoordinasikan tim gabungan yang akan menempatkan personilnya di  Pos PAM Ramadhania Candi 2016, yang sudah kami plotting berada di  4 lokasi antara lain, pos pam depan MATAHARI Plaza, Pos pam swalayan ADA, pos pam simpang 7 dan pos pam Klaling yang berlangsung dari tanggal 30 Juni s.d 15 Juli 2016.  sehingga diharapkan setiap kejadian tindak kriminalitas akan cepat diketahui dan diambil tindakan,” ujarnya. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :