Kemenhub Tindaklanjuti Reaktivasi Lapter Ngloram

oleh -1,126 kali dibaca

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Rabu (21/6/2017) kemarin menyampaikan bahwa Kementerian Perhubungan telah melaksanakan rapat tindak lanjut rencana reaktifasi Lapangan Terbang Ngloram Kecamatan Cepu menjadi Bandara di Kementerian Perhubungan pada hari Selasa (20/6/2017) lalu.

Dalam rapat itu, ia didampingi oleh Kepala Bappeda Blora Sutikno Slamet, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Perhubungan Samsul Arief serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Samgautama Karnajaya.

Menurutnya dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Sesditjen Perhubungan Udara M Pramintohadi Sukarno tersebut, diungkapkan bahwa Kementerian Perhubungan memberikan signal positif untuk mendukung pengaktifan kembali Bandara Ngloram bahkan sudah dilakukan kajian yang siap diajukan ke Menteri Perhubungan.

“Alhamdulillah ada sambutan yang positif dari Kementerian Perhubungan. Insya Allah bulan depan atau Agustus, Kemenhub akan mengunjungi Kabupaten Blora guna menggelar rapat lanjutan bersama Kemen ESDM dan juga Pemprov Jateng agar bisa memberikan dukungan untuk Ngloram,” ujar Arief Rohman.

Kemenhub dan Kemen ESDM akan meninjau langsung kondisi terkini lapangan terbang Ngloram yang ada di Desa Ngloram Kecamatan Cepu.

“Nanti sekalian meninjau lokasi Ngloram untuk memetakan master plan pembangunannya. Mohon doanya agar proyek ini bisa berjalan lancar dan bisa berdampak positif untuk peningkatan perekonomian Blora,” lanjut Arief Rohman.

Senada dengan Arief Rohman, Kepala Dinrumkimhub Samsul Arief membenarkan bahwa Kemenhub dan Kemen ESDM akan menggelar rapat lanjutan di Blora.

“Aset Ngloram milik Kemen ESDM akan diserahkan ke Kemenhub dan dikembangkan menjadi Bandara Ngloram. Untuk mempersiapkan itu akan dilakukan rapat lanjutan di Blora, yang akan dihadiri juga dari Pemprov Jateng,” ucapnya.

Sebagai bentuk dukungan, Pemkab akan memasukkan rencana pembangunan bandara ini dalam perubahan Perda Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW). Begitu juga dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) diminta untuk memetakan perbaikan akses jalan menuju lokasi bandara. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.