Kesbangpol Kudus : Isu Ajaran “Agama Suci” Perlu Di Cermati Bersama

oleh -977 kali dibaca

Kudus, isknews.com- Sosialisasi Pembinaan Sosial Politik tahun 2016 dengan tema ” Penanganan Permasalahan Aliran Kepercayan Guna Menjaga Kondusifitas Wilayah”, dengan penyelenggara Kesbangpol Kudus, Senin (27/6) diselenggarakan di Aula kantor Kejaksaan Negri Kabupaten Kudus.

Ketua penyelenggara Abu Bakar, SH, Kasi ketahanan ekonomi, sosial budaya, agama dan kepercayaan masyarakat Kesbangpol Kabupaten Kudus mengatakan, “Pembahasan masalah isu aliran kepercayaan tentang agama suci yang berkembang saat ini, perlu kita bahas bersama agar tercipta solusi yang terbaik, dan tidak berkembang secara luas di wilayah Kab Kudus,” katanya.

Seperti di ketahui ajaran agama Suci itu kini marak di wilayah Jawa Timur, awalnya berasal dari Kabupaten Jember  Jawa Timur. “Unsurnya ajarannya sama pada Gusti Allah dan Nabi Muhammad, yang membedakan hanya pada bahasanya” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, “kita berupaya keras, Ikut serta memberikan peringatan dan memerintahkan kepada penganut anggota agama maupun aliran kepercayaan, agar menghentikan penyebaran penafsiran yang menyimpang dari pokok – pokok ajaran Islam dan apabila ini dilakukan maka akan dikenakan sangsi karena merupakan aliran yang sesat” tambahnya.

“Sebagai lembaga yang menangani hal tersebut, kami betul betul serius di dalam penanganan terhadap kelompok aliran yang menyimpang serta selalu memberikan pembinaan dan pengawasan maupun sosialisasi tentang aliran kepercayaan agar tercipta ketentraman dan rasa aman dilingkungan masyarakat “ tandasnya. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :